Korban Dibacok 7 Kali-Dilindas Mobil Dalam Rekonstruksi Penyerangan Kelompok John Kei

Korban Dibacok 7 Kali-Dilindas Mobil Dalam Rekonstruksi Penyerangan Kelompok John Kei

Ahmad
2020-06-24 18:58:22
Korban Dibacok 7 Kali-Dilindas Mobil Dalam Rekonstruksi Penyerangan Kelompok John Kei
Korban penyerangan anak buah John Kei, E, dibacok sebanyak tujuh kali dan dilindas mobil saat kejadian. Fakta ini terungkap saat tim dari Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi penyerangan kelompok John Kei di Jalan Kresek Raya, Kosambi, Jakarta Barat (Jakbar). Foto: Istimewa

Korban penyerangan anak buah John Kei, E, dibacok sebanyak tujuh kali dan dilindas mobil saat kejadian. Fakta ini terungkap saat tim dari Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi penyerangan kelompok John Kei di Jalan Kresek Raya, Kosambi, Jakarta Barat (Jakbar).

Rekonstruksi berlangsung di Jalan Kresek Raya dekat Pertigaan ABC, Kosambi, Jakarta Barat, Rabu 24 Juni 2020, sekitar pukul 14.20 WIB. 

Ada sekitar 45 adegan, mulai pemantauan terhadap korban, pembacokan, hingga pelindasan korban dengan mobil.

Baca Juga: Terkait Perseteruan Jhon Kei vs Nus Kei, Nus Kei Ngau Sering Diteror Anak Buah Jhon Kei

Pada awal rekonstruksi, diperagakan adegan enam tersangka tiba dengan mobil warna abu-abu di lokasi. Tersangka sempat memutar balik mobil, selanjutnya mereka berpencar di sekitar lokasi kejadian.

Penyerangan terjadi ketika korban A membonceng korban ER dengan sepeda motor, keluar dari Gang Haji Sanusi menuju Jalan Kresek Raya. Saat inilah terlihat tersangka Yeremiah dan Teco membacok korban A di tangan kanan dan jari sebelah kiri, lalu keduanya terjatuh dari motor.

Setelah jatuh, adegan selanjutnya terlihat korban A lari meninggalkan motornya dan masuk ke sebuah warung. Sementara korban ER berlari ke Jalan Kresek Raya arah Pertigaan ABC.

"Setelah ER jatuh, para tersangka membacok korban ER menggunakan parang dengan rincian Koko 1 kali di bagian paha, Yeremiah 1 kali di bagian punggung dan 1 kali di bagian kepala, tersangka Teco 2 kali di punggung, tersangka Mario 2 kali di bagian kepala," kata Kanit 3 Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKP Mugia Junanda kepada wartawan.

Tidak cukup membacok, para tersangka juga melindas korban yang tergeletak tak berdaya di tengah jalan. Bagian kaki kanan korban dilindas.

Baca Juga: Ini Kode Khusus yang Dipakai Anak Buah John Kei saat Serang Korban di Duri Kosambi

"Lalu Saudara Bony dan Henra jemput para pelaku yang sedang membacok korban, lalu para tersangka melindas korban ER di bagian kakinya," ucapnya.

Setelah ini pihak Polda Metro Jaya akan melanjutkan rekonstruksi penembakan kelompok John Kei terhadap kediaman Nus Kei di Perumahan Green Lake, Tangerang. Sejumlah tersangka juga sudah dibawa.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24