Dokter Reisa Larang Pengunjung dan Pedagang Membawa Kelompok Rentan ke Mal

Dokter Reisa Larang Pengunjung dan Pedagang Membawa Kelompok Rentan ke Mal

Dedi Sutiadi
2020-06-22 19:15:36
Dokter Reisa Larang Pengunjung dan Pedagang Membawa Kelompok Rentan ke Mal
dr. Reisa Broto Asmoro. (Foto: Istimewa)

dr. Reisa Broto Asmoro kembali ingatkan masyarakat khususnya pengunung mal akan protokol kesehatan. Penggunakan masker merupakan hal wajib jika harus terpksa pergi ke mal. Selain itu dirinya melarang para pengunung untuk menbawa kelompok rentak terhapada penulran virus corona. 

Masyarakat yang memang terpaksa harus peri ke mal dianjurkan dr. Reisa untuk memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. masker dan pelindung wajah sebagai perlindungan diri mendasar dari penularan virus corona jadi keharusan. 

Baca juga: Update Kasus Virus Corona di Indonesia 22 Juni 2020: Ini 11 Provinsi Tanpa Penambahan Kasus COVID-19

"Namun apabila terpaksa, pertimbangkan penggunaan pelindung wajah atau face shield dan masker sebagai perlindungan," jelas dr Reisa dalam siaran pers live BNPB, Senin 22 juni 2020.

Selain mengingkatkan masyarakat akan mengenakan perlindungan seperti diri masker dan ace shield. dokter Reaisa juga meminta pengunjung maupun pedagan di mal untuk tidak membawa kelompok rentan terhadap penularan virus ke mal. 

"Baik pedagang maupun pengunjung usahakan untuk tidak membawa sekelompok yang rentan seperti ibu hamil, balita, anak-anak, lansia, penderita penyakit penyerta, atau penyandang disabilitas yang terlibat dan lain sebagainya ke dalam pusat perbelanjaan," lanjut dr Reisa.

Baca juga: Monyet Pemabuk yang Serang 250 Warga karena Kehabisan Miras, Dihukum Seumur Hidup

dr Reisa juga meminta pengelola mal untuk memberikan informasi terkait larangan masuk bagi pekerja dan pengunjung yang memiliki gejala demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, dan sesak napas atau punya riwayat kontak dengan orang yang terkena COVID-19. Selain itu, dr Reisa juga mengatakan pembersihan dan disinfeksi secara berkala harus dilakukan di mal atau shopping center paling sedikit tiga kali dalam sehari.

"Pembersihan diutamakan pada area atau peralatan yang digunakan bersama seperti, pegangan pintu dan tangga, tombol lift, pintu toilet, dan fasilitas umum lainnya," pungkas dr Reisa.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30