Seekor Kucing di Belgia Tertular Covid-19 dari Pemiliknya

Seekor Kucing di Belgia Tertular Covid-19 dari Pemiliknya

adminweb
2020-03-28 17:15:00
Seekor Kucing di Belgia Tertular Covid-19 dari Pemiliknya
Foto Ilustrasi

Seekor kucing di Belgia terinfeksi virus corona. Diketahui kucing tersebut tertular dari pemiliknya. Otoritas kesehatan Belgia melaporkan kasus tersebut. Pada Jumat 27 Maret 2020.

Menurut otoritas kesehatan Belgia, pihaknya memastikan tidak adanya resiko penularan virus corona dari hewan ke manusia, hal ini dikarenakan kasus kontaminasi virus corona pada hewan sangat langka.

Sebelumnya, dua anjing di Hong Kong dilaporkan positif terinfeksi virus corona setelah pemeriksaan terhadap 17 anjing dan delapan kucing yang tinggal bersama pasien terinfksi virus corona.

Sementara itu, penemuan kasus virus corona pada hwan peliharaan di Belgia tersebut dilakukan oleh tim dari Fakultas Kedokteran Hewan di Liege.

"Ini adalah kasus langka yang bisa terjadi karena adanya kontak dekat antara binatang dan manusia yang terinfeksi Covid-19," ujar juru bicara otoritas kesehatan Belgia, Emannuel Andre.

Emannuel mengatakan jika tidak ada bukti bahwa hewan bisa menjadi perantara penularan virus corona ke manusia.

Kasus dua anjing di Hongkong tidak menunjukkan gejala, sedangkan kasus kucing di Belgia, menunjukkan gejala yaitu mengalami gangguan pernafasan dan pencernaan.

Otoritas kesehatan Belgia menyarankan agar saat menangani hewan peliharaan dengan memperhatikan standar kebersihan dengan menghindari kontak langsung, selalu mencuci tangan usai memegang hewan, dan tidak membiarkan hewan peliharaan menjilat wajah Anda.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30