Virus corona kini semakin meluas bahkan sudah masuk Indonesia. Kini penyedia layanan tarnsportasi PT Blue Bird Tbk menyiapkan serangkaian tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Hal ini dilakukan Blue Bird mulai dari membersihkan kabin mobil oleh pengemudi setiap kali selesai mengantarkan penumpang hingga menyediakan masker reusable yang akan di berikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.
" Kami berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran virus corona. Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang kami lakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna,di mana keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan,"ujar Direktur Marketing PT Blue Bird TBK Amelia Nasution dalam keterangan tertulis di Jakarta, Pada Rabu 4 Maret 2020.
Bahkan Amelia juga menambahkan upaya untuk menjaga kebersihan kabin adalah bagian dari standar opersional yang selama ini telah ditetapkan di Bluebird.
"Kami berharap usaha dalam menjaga tingkat kebersihan kabin mobil ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan dengan selamat sampau tujuan," Ujarnya.
Takhanya itu bahkan perusahaan juga menyediakan masker yang dapat digunakan kembali (resusable) untuk diberikan kepada pengemudi yang membutuhkan.
Bahkan masker ini dibuat oleh Karatini Bluebird, yang merupakan sebuah pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak perempuan dari pengemudi Bluebird.
Perusahaan bluebird juga menghimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) ini juga tersedia di masing-masing klinik pool di mana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi.