Setelah Sebulan Mnejadi Buron, Penipu Putri Arab Akhirnya Tertangkap

Setelah Sebulan Mnejadi Buron, Penipu Putri Arab Akhirnya Tertangkap

adminweb
2020-02-26 05:45:00
Setelah Sebulan Mnejadi Buron, Penipu Putri Arab Akhirnya Tertangkap
foto istimewa

Tersangka penipuan Putri Kerajaan Arab Lolowah binti Mohammed tertangkap, setelah sebulan menjadi buronan Polri. Diketahui tersangka berpindah-pindah hotel untuk menghindari petugas.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan, tersangka berinisial EMC ditangkap di Palembang, Sumatera Selatan, sekitar pukul 04.00 kemarin 24 Februari 2020. ”Kalau penipuannya, lokasinya di Bali,” kata Argo.

Berdasakan pemeriksaan diketahui bahwa EMC sering berpindah-pindah kota. Di setiap kota yang disinggahi, dia tinggal di hotel. ”Ini pengakuan anak-anaknya ya,” ujar Argo di kompleks PTIK/STIK kemarin.

Sebagai pelaku utama penipuan Rp 512 miliar, kini EMC menjalani pemeriksaan di Bareskrim. Menurut Argo, saat ini Bareskrim masih mendeteksi ke mana aliran dana Rp 512 miliar dari penipuan tersebut.

“Memang sudah ada sejumlah aset yang disita, seperti belasan bidang tanah, mobil Jaguar, dan sertifikat tanah. ”Tapi, nilainya apakah sama, itu perlu dicek,” jelasnya.

Diketahui, AE, pelaku penipuan lainnya sekaligus anak EMC, ditangkap. Penipuan itu berlangsung bertahun-tahun saat EMC bekerja di Malaysia. EMC memperdaya korban dengan investasi pembangunan hotel di Bali. Uang Rp 512 miliar dikirim secara bertahap. Namun, ternyata nilai hotel yang dibangun hanya Rp 30 miliar. Hal itu membuat Putri Lolowah melaporkan EMC dengan dugaan penipuan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30