Kisah Misteri Mobil Damkar Metro di Lampung, Mesin Tiba-tiba Hidup dan Bergerak Sendiri Pertanda akan Terjadi Kebakaran

Kisah Misteri Mobil Damkar Metro di Lampung, Mesin Tiba-tiba Hidup dan Bergerak Sendiri Pertanda akan Terjadi Kebakaran

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-03 19:26:25
Kisah Misteri Mobil Damkar Metro di Lampung, Mesin Tiba-tiba Hidup dan Bergerak Sendiri Pertanda akan Terjadi Kebakaran
Fire Fighter 1 Mobil Damkar Kota Metro (foto: tribunnews.com)

Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik personil Unit Damkar Sat Pol PP Kota Metro, Provinsi Lampung menyimpan kisah misteri. Pasalnya ada sebuah mobil milik personil Unit Damkar Sat Pol PP Kota Metro itu bisa tiba-tiba mesinnya hidup dan berjalan sendiri.

Disebut, bila kejadian mistis pada mobil itu terjadi pertanda akan terjadi peristiwa hebat seperti kebakaran besar di Bumi Sai Wawai.  Kisah nyata ini dialami dan diceritakan langsung oleh personil Damkar Kota Metro kepada Reporter Surat Kabar Harian BE 1 Lampung.

Baca Juga:

3 Kisah Mistis yang Pernah Terjadi di Rumah Persinggahan Bung Karno di Bengkulu Membuat Bulu Kuduk Berdiri

Bekas Rumah Raffles di Bengkulu ini Menyimpan Kisah Mistis Sering Terjadi Penampakan dan Teror Warga

Cerita Misteri! Dilarang Membawa dan Menyebut Ikan Emas di Tangkuban Perahu

Instruktur Damkar Kota Metro Agus Setiawan menceritakan, dari tiga unit armada Damkar yang dimiliki, masing-masing diberi nama Fire Fighter 1, 2 dan 3.

“Dari ketiga unit ini masing-masing punya karakter karena ketiganya beda pengoperasian juga, dan khusus ini Fire Fighter 1 kan usianya sudah lanjut. Jadi seringkali ada kejadian-kejadian di luar nalar dan logika,” ucapnya.

Ia menyebutkan, berkaitan dengan hal mistis kendaraan yang pertama digunakan petugas Damkar sejak tahun 2001 itu sering bergerak dan hidup tanpa dioperasikan petugas.

“Mungkin itu berkaitan dengan mistis ya. Percaya atau tidak tapi kami sering mengalami hal itu. Seperti contohnya mesin hidup dan mati sendiri padahal kuncinya ada di sini. Dan seperti ada pergerakan maju sendiri walaupun tidak jauh hanya 1 sampai 2 meter. Kemudian bisa mundur lagi dengan sendirinya. Itu beberapa kali sudah terjadi,” ceritanya.

Eksistensi mistis Fire Fighter 1 itu selalu membawa pertanda yang berkaitan dengan bencana kebakaran. “Jadi ketika kendaraan itu mengalami hal-hal ganjil itu, biasanya satu hari berselang bahkan beberapa jam berselang pada hari yang sama, akan ada kejadian besar seperti kebakaran yang besar di kota Metro,” ujar Agus.

Pria yang akrab disapa Bang Rojak itu juga menyampaikan kisah peran Fire Fighter 1 dalam memberi pertanda akan bencana.

“Contohnya pernah terjadi kebakaran di Pasar Cendrawasih itu beberapa kali diberikan pertanda. Kemudian di pabrik CPU Tomo di Karangrejo itu ada beberapa kali kejadian. Terus di 21 pernah juga kebakaran yang menimbulkan korban jiwa. Dan kendaraan Fire Fighter 1 ini sering sekali menandakan itu,” katanya.

Kesaksian Agus Setiawan alias Bang Rojak itupun dibenarkan oleh petugas lainnya. Dari keterangan Okta Mariza, armada yang telah 18 tahun menemani unit Damkar Metro itu sering membantu memberikan isyarat akan terjadinya peristiwa.

Baca Juga:

Kisah Mistis Ojol Antar Sosok Gaib Bernama Cindy dari Bandung ke Subang

Kisah Mistis Seorang Pengendara Melawati Tol Cipularang, Dikagetkan Sosok Bayangan Hitam

Horror! Kuda Sembrani yang Selalu Ganggu Kuda Betina Milik Manusia

Meski begitu, pihaknya tidak pernah takut mendapatkan gangguan gaib. Karena menurutnya pengabdian kepada masyarakat melalui unit Damkar selalu diberikan perlindungan oleh yang maha kuasa.

“Secara keseluruhan kami tidak takut dengan pertanda-pertanda gaib itu, walaupun kadang memang ada anggota yang mungkin karakternya agak penakut. Tapi pada prinsipnya kami tidak takut dengan balutan mistik yang ada disekitar damkar, semua berjalan sebagaimana mestinya, karena memang sudah tugas kami dalam mengabdi,” pungkasnya.

Sumber: be1lampung.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30