Mengintip Keindahan Situ Cipanten di Majalengka, Danau Cantik Dapat Berubah Warna

Mengintip Keindahan Situ Cipanten di Majalengka, Danau Cantik Dapat Berubah Warna

Ekel Suranta Sembiring
2020-07-11 18:50:13
Mengintip Keindahan Situ Cipanten di Majalengka, Danau Cantik Dapat Berubah Warna
Situ Cipanten di Majalengka (foto: radarcirebon.com)

Situ Cipanten merupakan salah satu objek wisata berupa danau yang digemari anak-anak muda di Majalengka. Danau yang sudah ada sejak 1970-an itu berada di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Danau ini terlihat asri karena dikelilingi rindangnya pepohonan. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri sambil menghirup udara sejuk. 

Baca Juga: Patilasan Nyai Rambut Kasih di Majalengka Sering Terjadi Penampakan Sosok Wanita Cantik, Benarkah?

Baca Juga: Kisah Cinta Beda Agama dari Pangeran Muhammad dan Nyai Rambut Kasih yang Menjadi Asal Usul Nama Majalengka, ini Ceritanya

Baca Juga: Terowongan di Tol Cisumdawu Sumedang ini Sering Terjadi Penampakan, Begini Cerita Mengerikan dari Ketua BPD Desa Mekarjaya

Udara yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat wisata seluas satu hektare itu. Belum lagi fasilitas yang disediakan sangat cocok untuk wisatawan kekinian. Ada juga permainan air seperti bebek-bebekan dan perahu. Beberapa wisatawan juga ada yang menceburkan diri untuk berenang atau memancing.

Tak hanya menawarkan kesejukan dan kesunyian, banyak spot-spot foto instagramable yang bisa Anda temukan di sini. Salah satunya perahu Titanic dan jembatan cinta. Bahkan beberapa pasangan yang hendak menikah memanfaatkan tempat wisata ini untuk lokasi foto prewedding.

Warna air di Situ Cipanten dapat berubah-ubah. Kadang berwarna hijau tosca saat musim kemarau dan seketika berubah biru saat musim hujan. Saking jernihnya, Anda bisa melihat ikan-ikan berenang di tepi. Selain difungsikan sebagai tempat wisata, Situ Cipanten juga dimanfaatkan masyarakat sebagai sumber perikanan air tawar serta sumber pengairan.

Baca Juga: Situ Gede di Tasikmalaya ini Menyimpan Mitos Dilarang Berkunjung bagi Warga Sumedang, ini Alasannya

Baca Juga: Mitos dari Goa Tak Berujung di Ciamis ini Dipercaya Dapat Tembus ke Mekkah, Begini Cerita dari Warga Setempat

Baca Juga: Pendopo Kabupaten Tasik Kerap Terdengar Suara Makhluk Astral, Begini Cerita dari Petugas Satpol PP

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau, sekitar Rp5.000 - Rp10.000. Di ini ada beberapa fasilitas seperti penginapan, musala, kamar mandi, dan area parkir kendaraan. Jarak dari pusat Kota Majalengka sekitar 16 km. Anda bisa mengambil akses dari Majalengka menuju Rajagaluh, setelah itu menuju Desa Salagedang dan Kecamatan Sindang.

Sumber: inews


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30