Helmy Yahya Optimis PSI Bisa Tembus ke Senayan

Helmy Yahya Optimis PSI Bisa Tembus ke Senayan

Ajeng Conny Pradestina
2024-02-17 09:38:54
Helmy Yahya Optimis PSI Bisa Tembus ke Senayan
Helmy Yahya (foto: Instagram/@helmyyahya)

2024 telah berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024 lalu. Namun proses penghitungan hingga saat ini masih dilakukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). Helmy Yahya mengungkapkan terima kasih pada masyarakat yang telah memberikan dukungan pada Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Diketahui ia juga mengikuti kontestasi sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumatra Selatan.

“Bagi anak-anak muda dan orang tua yang berjiwa muda yang sudah mendukung PSI kami mengucapkan terima kasih. Anda mendukung PSI artinya anda percaya bahwa masa depan harus diserahkan untuk anak muda,” ungkap Helmy Yahya.

Menurut Helmy Yahya, saat ini memang masanya anak-anak muda untuk mulai terjun sebagai pemimpin. Hal tersebut juga beberapa kali disampaikan oleh capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

“Saya seneng banget dalam pidatonya Pak Prabowo, dia bilang, jadikanlah kami jembatan dalam rangka untung memberikan kesempatan anak-anak muda untuk melewati orang-orang tua melewati Indonesia Emas,” katanya.

@foryoo_id Partai Solidaritas Indonesia (PSI) optimistis bakal tembus ambang batas parlemen empat persen pasca cermati rekapitulasi hasil pemungutan suara legislatif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Terkait hasil hitung cepat beberapa lembaga yang menunjukkan PSI masih di angka sekitar tiga persen, caleg PSI Helmy Yahya mengatakan hitung cepat memiliki margin error dan ia tetap yakin PSI akan lolos ke Senayan. #foryoo #psi #helmyyahya #pemilu2024 #pileg2024 #quickcount #infoupdate #infoseleb #likeforlikes #viral #trending #fyp ♬ original sound - FORYOO Toko
Lebih lanjut, Helmy Yahya optimis PSI dapat masuk ke Senayan karena hingga saat ini proses penghitungan masih terus berlangsung.

“Sekarang quick count sedang berlangsung artinya masih belum tau kita PSI bisa ke Senayan atau tidak, tapi kami punya hitungan sendiri secara internal kita percaya bahwa PSI bisa ke Senayan,” tutur Helmy Yahya.

“Jadi sekarang PSI ada yang 3 persen ada yang 2,8 atau 2,9 jadi selalu terbuka menuju Senayan. Jadi tetaplah semangat,” sambungnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Hasyum Asy’ari menyebutkan bahwa penetapan hasil rekapitulasi suara dilakukan paling lambat 35 hari setelah pemungutan suara atau selambat-lambatnya 20 Maret 2024 mendatang.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30