Erick Thohir Ajak Ponpes Tebuireng Jombang Sambut Indonesia Emas 2045

Erick Thohir Ajak Ponpes Tebuireng Jombang Sambut Indonesia Emas 2045

Andrico Rafly Fadjarianto
2024-02-06 22:41:18
Erick Thohir Ajak Ponpes Tebuireng Jombang Sambut Indonesia Emas 2045
Erick Thohir berziarah ke makan Gus Dur

Erick Thohir, salah satu tim pendukung paslon no urut 02, Prabowo-Gibran, mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (6/2/24). 

Dalam kunjungannya, Erick menegaskan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) santri dan santriwati untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. 

Erick mengungkapkan, sejauh ini pemerintah Jokowi dan jajarannya telah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap peningkatan SDM pesantren. Hal ini tercermin dari terbitnya UU Pesantren dan penetapan Hari Santri.


"Pak Jokowi sudah melahirkan UU Pesantren dan menetapkan Hari Santri, sudah ada komitmen luar biasa. Mas Gibran juga," tegas Erick kepada para wartawan setelah berziarah ke makam K.H. Abudrrahman Wahid yang berada di dalam komplek Ponpes Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

Sementara mengenai kualitas pendidikan pesantren, dia menyebut pemerintahan Jokowi juga telah menggelontorkan beasiswa LPDP bagi santri yang berprestasi. Menurut Erick, kebijakan ini akan dilanjutkan apabila Prabowo-Gibran menang di Pemilu 2024. 

"Dan Mas Gibran akan meneruskan. Saya juga akan mendorong LPDP itu sepuluh persen untuk pesantren," ujar Erick. 

Erick juga mengatakan, upaya meningkatkan porsi anggaran pendidikan terutama pada program beasiswa bagi santri berprestasi sangat penting dilakukan. Sebab, akan turut mempercepat terwujudnya Indonesia Emas 2045. 


Erick Thohir mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng untuk menghadiri acara Mudzakarah Indonesia Maju untuk memberi pemaparan di hadapan pada santri dan santriwati. 

Dalam kesempatan ini, juga digelar Deklarasi Dukungan Politik kepada Prabowo-Gibran oleh Majelis Keluarga Pondok Pesantren Tebuireng. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30