Gimmick Kreatif Gibran Jeh di Kota Cirebon, Tampung Aspirasi Pelaku Ekonomi Kreatif

Gimmick Kreatif Gibran Jeh di Kota Cirebon, Tampung Aspirasi Pelaku Ekonomi Kreatif

Andrico Rafly Fadjarianto
2024-01-30 13:40:50
Gimmick Kreatif Gibran Jeh di Kota Cirebon, Tampung Aspirasi Pelaku Ekonomi Kreatif
Gimmick Kreatif Gibran Jeh di Kota Cirebon (Foto: Correcto)

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan ke Kota Cirebon pada Selasa (30/1/2024).

Dalam kesempatan ini, Gibran bertemu dengan ratusan orang dari Komunitas ekonomi kreatf, seni, musik, fotografi dan masih banyak lagi. Pertemuan itu dikemas dalam sebuah acara bertajuk 'Gimmick Kreatif Gibran Jeh'.

Baca Juga: Kunjungi Solo Paragon Mall, Gibran Jadi Kasir Dadakan

Berlokasi di DOMO Cafe Cirebon, Gibran menampung aspirasi dari para komunitas ekonomi kreatif, seni, musik, fotografi, videgrafer, motor custom klasik/bekjoel/vespa, sepeda onthel, influencer, UMKM lokal, brand fashion dan anak muda setempat.


Foto: Correcto

Salah satunya adalah perwakilan komunitas Cirebon Movie, Niken menyampaikan, pemuda asli Cirebon banyak memiliki kemampuan untuk memproduksi film. Namun, minimnya ruang kreatifitas menjadi kendala yang dirasakan oleh para pelaku film di Cirebon salah satunya soal pendanaan.

"Kami saat ini sedang merencanakan film layar lebar, tapi kendala besar kita dana yang minim. Jadi kalo Mas Gibran terpilih dalam Pilpres kali ini, kami minta berikan ruang salah satunya pendanaan," kata Niken.

Menanggapi keluhan serta masukan dari pengusaha dan pemuda kreatif Cirebon, Gibran menawarkan solusi bagi kesejahteraan pelaku ekonomi kreatif dengan membentuk inkubasi bagi para pelaku kreatif daerah. Hal ini sudah ia terapkan di Solo dan ingin ia terapkan di seluruh daerah di Indonesia.

"Kalau di Solo banyak inkubator sebagai tempat ngumpul anak muda dan banyak dari program pemerintah selalu menggandeng influencer. Kalau saya terpilih, saya akan lakukan pembentukan inkubator seperti yang saya lakukan di Solo," ucap Gibran.


Foto: Correcto

Baca Juga: Gibran Rakabuming Belanja Jaket Rework FTW X DREZZO Saat Kampanye Bareng Anak Muda di Bali

Gibran juga berinteraksi pelaku UMKM Lokal Cirebon, seperti seniman disabilitas pembuat lukisan kaca khas Cirebon, Kerajinan, Brand lokal dan lainnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30