PSSI Umumkan Timnas Indonesia Lawan Argentina di GBK 19 Juni 2023

PSSI Umumkan Timnas Indonesia Lawan Argentina di GBK 19 Juni 2023

Ajeng Conny Pradestina
2023-05-24 17:00:00
PSSI Umumkan Timnas Indonesia Lawan Argentina di GBK 19 Juni 2023
Konferensi Pers PSSI di GBK, Rabu, 24 Mei 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir resmi mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan berlaga melawan Timnas Argentina. Pertandingan tersebut dilakukan dalam FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang.

Baca juga: Konvoi Timnas Indonesia U-22, Erick Thohir: Ayo Kita Revolusi Mental Sepak Bola Indonesia

Timnas Indonesia Lawan Argentina


Timnas sepak bola Indonesia akan melawan Timnas Argentina pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hal ini disampaikan Erick Thohir dalam konferensi pers pada Rabu, 24 Maret 2023.

"Saya jawab pertanyaan soal timnas Argentina ini setelah ada surat dari FIFA dan AFC bahwa timnas Argentina akan datang ke sini. Dulu ada yang pesimis dengan PSSI, sekarang kami buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dengan kedatangan tim juara dunia Argentina di Indonesia," ungkap Erick Thohir.

Selain itu, Erick Thohir menegaskan bahwa pertandingan kedua negara ini merupakan kerja sama antara kedua tim. Ia membantah pertandingan ini merupakan timbal balik atas batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Tidak ada timbal balik atas gagalnya Indonesia saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, ini adalah murni kerja sama antara Indonesia dan Argentina," katanya.

Sebelum Argentina, Timnas akan Melawan Palestina


Sebelum melawan Timnas Argentina, PSSI juga mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan lebih dulu berlaga melawan Timnas Palestina pada 14 Juni 2023. Pertandingan melawan Timnas Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sementara itu, Erick Thohir juga meyakini laga Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina akan menarik bagi pendukung sepak bola Indonesia. Bahkan ia menilai penjualan tiketnya akan melebihi Coldplay.

Baca juga: Ketua GENZET Indonesia Adrian Zakhary Sebut Bersih-bersih Erick Thohir di PSSI Langkah Tepat

"Yang pasti kalau ticketing kok saya yakin lebih booming dari Coldplay," ujar Erick 

"Kemarin saya cuma lihat di sosmed ya, bukan saya yang bicara. Katanya kalau Coldplay beberapa tahun lagi bisa datang, tetapi kalau tim Argentina ke Indonesia belum tentu," katanya menambahkan.

 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30