Erick Thohir Serukan Revolusi Mental Sepak Bola Indonesia, Abi Rekso: Bangkitkan Spirit Kebangsaan

Erick Thohir Serukan Revolusi Mental Sepak Bola Indonesia, Abi Rekso: Bangkitkan Spirit Kebangsaan

Ajeng Conny Pradestina
2023-05-20 12:25:51
Erick Thohir Serukan Revolusi Mental Sepak Bola Indonesia, Abi Rekso: Bangkitkan Spirit Kebangsaan
Erick Thohir dan Abi Rekso (foto: Instagram/@abirekso)

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 usai 32 tahun puasa emas di SEA Games 2023 merupakan hal yang sangat membanggakan bagi bangsa Indonesia. Pada Jumat, 19 Maret 2023, Konvoi para atlet SEA Games 2023 juga disambut meriah oleh masyarakat Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melalui pidatonya menyerukan revolusi mental untuk sepak bola Indonesia. Seruan Erick Thohir tersebut didukung oleh Abi Rekso. Melalui sebuah utas di Twitter, Abi Resko membahas bagaimana sepak bola bisa menghidupkan spirit kebangsaan.

Baca juga: Konvoi Timnas Indonesia U-22, Erick Thohir: Ayo Kita Revolusi Mental Sepak Bola Indonesia

Abi Rekso Dukung Revolusi Mental dari Sepak Bola Indonesia


Melalui cuitannya di Twitter, Abi Resko menjelaskan bagaimana olahraga sepak bola yang dicintai oleh masyarakat ini dapat menghidupkan spirit kebangsaan hingga menjadi pintu untuk revolusi mental.

“Dalam konteks tim nasional Indonesia, latar timnas begitu heterogen. Maka wajar kemenangan Tim Nasional U-22 Sepak Bola, menjadi perwakilan kebanggaan warga negara Indonesia.” Tulis Abi Rekso melalui twitter @abirekso, Sabtu , 20 Mei 2023.

Sebab itu, ia menilai visi Erick Thohir untuk melakukan revolusi mental dari dalam sepak bola sangat beralasan karena olahraga ini merupakan magnet bagi masyarakat.

“Maka jika Ketum PSSI @erickthohir ingin meneruskan Revolusi Mental dari dalam Sepak Bola. Ini sangat beralasan, karena boleh dibilang Sepak Bola adalah miniatur Indonesia. Selain itu Sepak Bola adalah satu-satunya olah raga di Indonesia yang menjadi magnitud masyarakat luas.” ujarnya.

Revolusi Mental Dorong Industri Sepak Bola


Abi Rekso meangpresiasi Erick Thohir yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara. Dengan prestasi ini, revolusi mental dari dalam sepak bola diharapkan juga mampu mendorong Industri di dunia sepak bola.

“Revolusi Mental Sepak Bola, yang akan diselenggarakan Ketum @erickthohir bukan saja berbasis prestasi . Tetapi juga mendorong Industri Sepak Bola. Dengan begitu, sepak bola benar-benar menjadi pilar Bangsa. Dengan begitu didalam Sepak Bola akan melahirkan “Manusia Indonesia”. Kata Abi Rekso.

Baca juga: Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Sepak Bola SEA Games 2023 Setelah 32 Tahun

Harapannya, revolusi mental yang digalakkan oleh Erick Thohir melalui sepak bola juga dapat menumbuhkan spirit kebangsaan hingga melakukan tranformasi bagi bangsa dan Indonesia tentunya ke arah yang lebih baik.

“Kita berharap ujung dari Revolusi Mental sepak bola, bukan saja prestasi dari tim Garuda. Namun juga ada spirit kebangsaan, ini akan menjadi suplay energi baru dalam melakukan transformasi bangsa dan negara.” pungkasnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30