Polisi Selidiki Koboi Serang Driver Online Pakai Pelat Mobil Dinas Kode Polda Metro Jaya Viral

Polisi Selidiki Koboi Serang Driver Online Pakai Pelat Mobil Dinas Kode Polda Metro Jaya Viral

Ajeng Conny Pradestina
2023-05-05 09:51:26
Polisi Selidiki Koboi Serang Driver Online Pakai Pelat Mobil Dinas Kode Polda Metro Jaya Viral
Polisi Selidiki Koboi Serang Driver Online Pakai Pelat Mobil Dinas Kode Polda Metro Jaya Viral (foto: Instagram/@ahmadsahroni88)

Pihak kepolisian merespon adanya video viral yang menunjukan aksi koboi seorang pengendara mobil yang menggunakan pelat mobil dinas dengan kode Polda Metro Jaya. Pengendara tersebut menyerang driver online karena tak terima didahului hingga melayangkan sejumlah pukulan dan mengacungkan senjata.

Baca juga: Kronologi Penyerangan Drivel Online oleh Pengendara Mobil Dinas Polisi di Tol Tomang, Pelaku Acungkan Senjata

Kapolda Metro Jaya Segera Tangkap Pengemudi Mobil Dinas Polisi


Pelat mobil dinas yang digunakan oleh pelaku penyerangan driver online tersebut adalah 10011-VII. Plat nomor yang terpasang menggunakan warna hitam dengan bingkai kuning serta ada lambing Polri. Melihat pelat nomor polisi yang diunakan dengan angka dan romawi VII, maka kode tersebut mendandakan pelat nomor dari kendaraan Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto pun merespon viralnya video tersebut. Dia sudah memerintahkan jajarannya untuk menyelidiki kejadian tersebut.

"Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan jajaran reserse untuk segera mencari dan menangkap," ujar Karyoto.

Tak hanya jajaran Polda, Karyoto juga menugaskan jajaran Polres untuk mencari tahu dan menangkap pelaku tersebut.

Kronologi Kejadian Penyerangan Driver Online


Pelaku diketahui menyerang driver online bernama Hendra di di dalam Tol arah Tangerang menuju keluar tol Tomang. Menurut pendamping korban yang bernama Wendra, kejadian berlangsung pada Kamis, 4 Mei 2023 sekitar pukul 21.40 WIB ketika mobil yang dikendarai korban berada di jalur 3 dan berpindah ke jalur 4 tol arah Tangerang menuju keluar Tol Tomang.

“Korban saat kejadian sedang di dalam Tol arah Tangerang menuju keluar tol Tomang. Korban di jalur 3 dan akan berpindah ke jalur 4 dan tiba-tiba oknum (tersebut) langsung tancap gas serta menghadang dan terjadi penganiayaan," ungkap Wendra

Dalam potongan video yang diduga direkam oleh penumpang taksi online, pengemudi mobil dinas juga terlihat beberapa kali melakukan pemukulan pada korban. Tak hanya itu, pengemudi juga sempat mengacungkan senjata api untuk mengancam korban.

"Apa a****g udah motong gue nggak ada bilang sorry sorry-nya lu a****g. Gue catet pelat lu gue cari. Lu nantang? sini turun n***t," ucap pria pengendara mobil dinas polisi tersebut.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30