Ganjar Capres PDIP, Jokowi: Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat dan Ideologis

Ganjar Capres PDIP, Jokowi: Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat dan Ideologis

Ajeng Conny Pradestina
2023-04-21 14:57:15
Ganjar Capres PDIP, Jokowi: Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat dan Ideologis
Ganjar Pranowo Capres PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP. Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 21 April 2023. Konferensi pers tersebut juga turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Ganjar Pranowo hingga Puan Maharani.

Baca juga: Megawati Resmi Tunjuk Ganjar Pranowo jadi Capres 2024 dari PDIP

Jokowi Respon Ganjar Capres PDIP


Merespon keputusan penunjukan Ganjar sebagai capres PDIP, Jokowi mengaku mengapresiasi kepitusan ketua umum PDIP.

"Saya sangat menghargai, saya sangat mengapresiasi keputusan Ketua Umum PDIP Perjuangan, yang baru saja mengumumkan keputusannya bahwa bakal calon presiden yang diusung oleh PDIP adalah Ganjar Pranowo," ungkap Jokowi.

Ia juga memberikan pujian pada Ganjar yang dinilai sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat serta selalu ideologis.

"Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah, dan selalu ideologis." tuturnya.

Tak lupa, Jokowi juga mengingatkan Ganjar agar melanjutkan terus program kerja pemerintah yang telah dijalankan apabila terpilih sebagai Presiden.

"Pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan perjuangan bangsa dari waktu ke waktu. Harus melanjutkan visi bangsa dan program unggulan," kata Jokowi.

Ganjar Siap Laksanakan Tugas Sebaik-Baiknya


Atas penugasan yang ditetapkan oleh Ketua Umum PDIP, Ganjar mengaku amanat tersebut berat namun dirinya siap dan akan mengusahakan yang terbaik.

Hari ini amanat jauh lebih berat. Mudah-mudahan saya mampu. Dengan mengucap Bismillah. insya Allah akan melaksanakan tugas sebaik baiknya," kata Ganjar.

Bagi ganjar, ia lahir dan dibesarkan oleh partai PDIP. Tugas dan amanat yang berat bukanlah pertama kalinya ia terima. Menurut Gubernur Jawa Tengah tersebut, ia merasa terhormat bisa mendapat tugas seperti itu sebagai kader partai.

"Sebuah kehormatan mendapat tugas sebagai kader partai. Tidak mudah, kiranya teman yang hadir, seluruh komponen partai kami mohon dukungan, kami mohon kritik saran, inilah momentum untuk konsolidasi, bersatu," tegas Ganjar.

Sebelumnya Megawati resmi mengumumkan capres dari PDIP untuk Pemilu 2024. Ia menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Baca jugaPengamat Politik Menilai Erick Thohir Cawapres Potensial Untuk Dampingi Ganjar Pranowo

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30