Pembangunan Krakatau Park di Lampung Sudah 95%, Erick Thohir Siap Ajak Warga Healing Bareng

Pembangunan Krakatau Park di Lampung Sudah 95%, Erick Thohir Siap Ajak Warga Healing Bareng

Ajeng Conny Pradestina
2023-04-20 17:07:49
Pembangunan Krakatau Park di Lampung Sudah 95%, Erick Thohir Siap Ajak Warga Healing Bareng
Krakatau Park (foto: Instagram/@erickthohir)

Pembangunan Krakatau Park yang berada di dekat Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan telah mencapai 95%. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meninjau langsung progress Krakatau Park agar segera siap digunakan oleh para wisatawan pada libur lebaran 2023.

Baca jugaSoal Hadiah Juara Liga, Ketum PSSI Erick Thohir Beri Bonus Rp 2 M untuk PSM

Krakatau Park Dibuka Minggu 22 April 2023


Pembangunan Krakatau Park yang akan dibuka atau soft opening pada Minggu, 22 April 2023 mendatang telah mencapai 95%. Untuk memastikan kesiapan Krakatau Park sebelum dibuka, Erick Thohir mengecek langsung seluruh wahana dan fasilitas yang tersedia disana.

“Alhamdulillah, pembangunan Krakatau Park kini sudah mencapai 95%. Saya yakin masyarakat banyak yang tak sabar untuk bisa berlibur di sini bersama keluarga.” tulis Erick Thohir di Instagramnya, Kamis, 20 April 2023.

Menyambut kehadiran wahana rekreasi baru di Lampung ini, Erick Thohir mengungkapkan dirinya akan hadir dalam pembukaan resmi Krakatau Park. Ia juga mengajak warga untuk healing atau berlibur bersama disana.

“Insya Allah, saya akan hadir saat pembukaan resmi Krakatau Park. Kita healing bareng ya!” lanjutnya.

Diharapkan Bantu Pertumbuhan Ekonomi Lampung


Erick berharap, dengan adanya pembangunan Krakatau Park ini bida menjadi alternatif wisata baru di daerah tersebut sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Ini saya rasa hal yang sangat positif dan mari kita pastikan juga pembangunan ini berkelanjutan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi Lampung dan nasional di industri wisata," Kata Erick,

Lebih lanjut, Erick juga meyakini bahwa Krakatau Park yang berada di Kawasan Pelabuhan Bekauheni juga akan menguntungkan provinsi Lampung dan dapat menjadi ekosistem yang besar.

"Ini sebenarnya bisa menjadi ekosistem yang besar dan ini sangat menguntungkan untuk Lampung. Selama ini Lampung dikenal dengan distribusi makanan maupun pertanian ke Pulau Jawa, tetapi harus mulai ditingkatkan ke pertumbuhan ekonomi baru seperti industri kreatif dan pariwisata," pungkasnya.

Baca juga: Tinjau Arus Mudik di Stasiun Senen, Erick Thohir: KAI Sudah Tingkatkan Kapasitas


Dalam kunjungannya ke Lampung tersebut, Erick Thohir juga meninjau arus mudik di Pelabuhan Bekauheni. Ia mengucapkan terima kasih pada masyarakat karena telah membeli tiket secara online sehingga membuat pengaturan lebih mudah.

“Penggunaan e-ticketing sangat membantu mengurangi penumpukan di pelabuhan. 90% pengguna kendaraan roda empat dan 95% pengguna motor sudah membeli tiket sebelum tiba di Pelabuhan,” tulis Erick Thohir di Instagram.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30