Erick Thohir Dampingi Jokowi Pantau Pasar dan Pelabuhan Jelang Lebaran

Erick Thohir Dampingi Jokowi Pantau Pasar dan Pelabuhan Jelang Lebaran

Ajeng Conny Pradestina
2023-04-11 13:46:39
Erick Thohir Dampingi Jokowi Pantau Pasar dan Pelabuhan Jelang Lebaran
Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Banten, Selasa, 11 April 2023 (foto: Istimewa)

Usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo kini mengunjungi sejumlah lokasi di Provinsi Banten. Sejumlah lokasi yang dikunjungi oleh Presiden adalah Pasar Kelapa di Kota Cilegon serta Pelabuhan Merak, Banten.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Indonesia Gagal Gelar Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir: Komitmen Saya untuk Memperbaiki

Erick Thohir Dampingi Jokowi ke Pasar Kelapa



Usai bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma pada Selasa, 11 April 2023 pukul 08.30 WIB, Jokowi dan rombongan mendarat di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten. Jokowi kemudian menuju Pasar Kelapa di Kota Cilegon untuk mengecek harga kebutuhan bahan pokok.

Melalui akun Instagramnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah momen dirinya bersama Kapolri dan Panglima TNI mendampingi Presiden Jokowi meninjau harga serta stok kebutuhan bahan pokok untuk lebaran.

“Setelah rapat BUMN mengenai penjagaan kualitas dan kuantitas bahan pokok, hari ini saatnya saya turun langsung ke Pasar Kelapa untuk mengecek kondisi di lapangan bersama Bapak Presiden. Alhamdulillah, harga dan stok masih terpantau aman. Semoga bisa memenuhi kebutuhan di Hari Raya Lebaran,” tulis Erick Thohir di Instagramnya.

Jokowi Tinjau Kesiapan Mudik di Pelabuhan Merak Banten


Usai berkunjung ke Pasar Kelapa, Jokowi bertolak ke Pelabuhan Merak untuk melakukan peninjauan terkait fasilitas serta kesiapan Pelabuhan Merak dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun 2023.

Jokowi meminta manajemen pengaturan arus mudik untuk diperbaiki agar pemudik tidak terjebak lama di kemacetan.

"Saya sangat berharap kenapa saya ke sini saya ingin memastikan bahwa semua yang kita harapkan bisa berjalan dengan baik dan masyarakat betul-betul terlayani dengan baik tidak ada yang merasa berlama-lama di jalan, berlama-lama di pelabuhan, ada kemacetan, itulah saya kira yang kita harapkan," Ungkap Jokowi.

Baca juga: Arus Mudik Lebaran 2023, Berikut Jadwal Contraflow dan One Way Jalan Tol yang Perlu Diperhatikan!


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah dengan mengunjungi Boyolali serta Sukoharjo pada Senin, 10 April 2023. Jokowi didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sserta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30