Profil dan Biodata Ahmad Rafie Pratama: Umur, Pendidikan dan Instagram, Sosok Dosen UII Hilang Saat Pulang dari Norwegia

Profil dan Biodata Ahmad Rafie Pratama: Umur, Pendidikan dan Instagram, Sosok Dosen UII Hilang Saat Pulang dari Norwegia

Andrico Rafly Fadjarianto
2023-02-20 14:00:00
Profil dan Biodata Ahmad Rafie Pratama: Umur, Pendidikan dan Instagram, Sosok Dosen UII Hilang Saat Pulang dari Norwegia
Ahmad Rafie Pratama (Foto: Istimewa)

Berikut adalah profil dan biodata Ahmad Rafie Pratama lengkap umur, pendidikan dan Instagramnya, sosok dosen UII yang hilang saat pulang dari Norwegia.

Ahmad Rafie Pratama adalah seorang dosen dari Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta. Ahmad Rafie Pratama dikabarkan hilang saat pulang dari Norwegia untuk menghadiri suatu kegiatan.

Mestinya, Ahmad Rafie Pratama tiba di Indonesia pada 16 Februari 2023, namun hingga saat ini dirinya belum kembali ke Indonesia dan terputus kontaknya.

Baca Juga: Sosok Rifdah Farnidah, Dosen Indonesia Juara 1 Hafal Al-Quran 30 Juz Tingkat Dunia

Seperti apa sosoknya? Berikut adalah profil dan biodata Ahmad Rafie Pratama lengkap umur, pendidikan dan Instagramnya.

1. Profil Ahmad Rafie Pratama


Ahmad Rafie Pratama adalah seorang dosen dari Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta. Dirinya lahir di Banjarmasin, 3 Maret 1986. Umurnya kini adalah 36 tahun dan menganut agama Islam.

2. Dosen UII


Melansir situs UII, Ahmad Rafie Pratama tercatat sebagai Asisten Profesor Sekretaris Departemen Teknik Informatika UII yang bertindak sebagai Sekretaris Departemen.

3. Pendidikan


- Doktor Filsafat (Ph.D) - Stony Brook University, New York, Amerika Serikat (2019)

- Magister Teknologi Informasi di Monash University, Australia (2011)

- Sarjana Teknik (S.T) di Universitas Gadjah Mada (UGM), Indonesia (2008)

4. Hilang Pulang dari Norwegia


Ahmad hilang setelah mengikuti aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN), Norwegia pada 4-11 Februari 2023.

Ahmad direncanakan pulang dari Oslo pada 12 Februari 2023, kemudian langsung menuju Istanbul, Turki. Namun, Ahmad hingga saat itu belum bisa dihubungi atau hilang kontak.

Mestinya, Ahmad Rafie Pratama tiba di Indonesia pada 16 Februari 2023, namun hingga saat ini dirinya belum kembali ke Indonesia.

Rektor UII Prof Fathul Wahid mengungkapkan Ahmad Rafie Pratama sempat mengirim pesan kepada istrinya sebelum hilang kontak. Ahmad mengirim pesan pada tanggal 12 Februari 2023 siang saat menunggu boarding.

Kemudian, jejak daring Ahmad Munasir Rafie Pratama terakhir terlacak di Turki pada tanggal 13 Februari 2023 sekitar pukul 03.00 dan 08.00. Setelah itu tidak ada jejak daring yang dapat dilacak lagi dari Ahmad.

5. Biodata Ahmad Rafie Pratama


Nama lengkap:Ahmad Munasir Rafie Pratama
Kota asal:Banjarmasin
Tanggal lahir:3 Maret 1986
Umur:36 tahun
Agama:Islam
Pendidikan:Sarjana Teknik UGM, Magister Teknologi Informasi Monash University, Doktor Filsafat Stony Brook University
Profesi:Dosen
Akun Instagram:

@ahmad.r.pratama

Baca Juga: Profil dan Biodata Maria Calista: Umur, Agama, Instagram, Juara Mamamia Kini Jadi Dosen

Itulah, profil dan biodata Ahmad Rafie Pratama lengkap umur, pendidikan dan Instagramnya, sosok dosen UII yang hilang saat pulang dari Norwegia.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30