BDFW 2022, Adrian Zakhary Founder MAJA Labs: Peluang Digital Fashion Indonesia Mampu Mendunia

BDFW 2022, Adrian Zakhary Founder MAJA Labs: Peluang Digital Fashion Indonesia Mampu Mendunia

Ajeng Conny Pradestina
2022-12-06 12:24:59
BDFW 2022, Adrian Zakhary Founder MAJA Labs: Peluang Digital Fashion Indonesia Mampu Mendunia
Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary

Ekshibisi digital fashion pertama di tanah air yang bertajuk Bali Digital Fashion Week 2022 akan segera hadir. Acara yang diselenggarakan oleh MAJA Labs dan Indonesia Creative City Netwok (ICCN) tersebut akan dimulai pada 10 hingga 16 Desember 2022 di Bali.

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary mengungkap bahwa acara ini menjadi peluang untuk membawa digital fashion Indonesia ke dunia.

Baca juga: Bali Digital Fashion Week 2022, Bentuk Kepedulian pada Krisis Global dan Kurangi Limbah Tekstil

Bali Digital Fashion Week 2022


Bali Digital Fashion Week 2022 akan diisi dengan serangkaian acara menarik seperti AR Fashion Exhibition, Phygital Fashion, Metaverse Fashion Week, VR Experiece, Digital Fashion Competition, NFT Exhibiton hingga Talkshow. Acara yang digelar secara hybrid ini juga akan berkolaborasi dengan sejumlah seniman seperti digital fashion artist Schieva hingga Plasticology Artist asal Bali, Made Bayak.

Sejumlah tokoh besar negara juga akan hadir dalam acara ini seperti Erick Thohir Menteri BUMN, Teten Masduki Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Wishnutama Founding Chairman Jagat Nusantara, Fiki Satari Cahirman of ICCN, Angela Tanoesoedibjo Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Adrian Zakhary Founder MAJA Labs dan Head Of Web3 Task Force ICCN.

Adrian Zakhary Ungkap BDFW 2022 jadi Peluang Digital Fashion Indonesia Mendunia


Adrian Zakhary Founder MAJA Labs yang juga Head Of Web3 Task Force ICCN menjadi salah satu tokoh yang sangat concern dengan perkembangan dunia digital di Indonesia. Ia berkomitmen untuk memberikan edukasi seputar perkembangan digital hingga manfaatnya pada krisis global dan lingkungan.

Adrian juga mengungkapkan bahwa BDFW 2022 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada isu lingkungan hingga perubahan iklim.

"Hampir semua sektor industri melakukan transisi digital tidak terkecuali industri fashion. Hal itu jelas menunjukan bahwa digital atau Web3 ini benar2 mampu membantu manusia untuk mempermudah dan juga mengurangi resiko-resiko buruk lingkungan. Karena BDFW 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan Deforestasi, Fast Fashion ang Textile Waste, Microplastic serta Emisi Industri Fashion dan juga peluang digital fashion Indonesia yang mampu mendunia," kata Adrian Zakhary.

Baca juga: Schieva Siap Pamerkan 50 Karya Digital Fashion di Runway Bali Digital Fashion Week 2022

Disamping itu, peluang digital fashion sangatlah besar dalam sektor ekonomi termasuk untuk membangun ekosistem green economy dengan bisnis yang ramah lingkungan. Hal ini yang membuat sejumlah brand besar seperti Louis Vuitton, Balenciaga, dan lainnya telah terjun ke dunia digital fashion..


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24