Sharing Bareng Ajaib Kripto, Co Founder MAJA Labs Adam: Web 3 Perkembangan Teknologi yang Nyata

Sharing Bareng Ajaib Kripto, Co Founder MAJA Labs Adam: Web 3 Perkembangan Teknologi yang Nyata

Ajeng Conny Pradestina
2022-11-23 20:35:32
Sharing Bareng Ajaib Kripto, Co Founder MAJA Labs Adam: Web 3 Perkembangan Teknologi yang Nyata
Muhammad Ibnu Adam, Co Founder MAJA Labs

MAJA Labs bersama dengan Ajaib Kripto melakukan sharing melalui Live Instagram dengan tema “Pengenalan Web 3 dan NFT”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 23 November 2022 pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB di akun Instagram @ajaibinvestasi. Co Founder MAJA Labs, Muhamad Ibnu Adam diundang sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut. 

Baca juga: Live Instagram Bareng Utupia Blok:verse, Adam Co-Founder MAJA Labs Ungkap Digital Fashion Miliki Potensi Besar

Web 3 Adalah Perkembangan Teknologi yang Nyata


Seperti diketahui dunia digital saat ini terus mengalami perkembangan pesat dan Web 3 menjadi salah satu di dalamnya. Sebagai sesuatu yang baru, Adam menyebutkan bahwa masyarakat sosial, stakeholder, bisnis investor dan lainnya sangat tertarik dengan adanya Web3 sebagai evolusi dari generasi sebelumnya atau web2.

“Teknologi Web3 ini is like a pyramid gitu, jadi di based linenya fundamentalnya dair web3 itu blockchain. Dari blockchain itu ke atasnya mulai ada kripto, NFT, Gaming, lalu ada intellectual property, ada privacy,di-vi, keatasnya lagi ada metaverse” ungkap Adam.

“Di web3 ini kita juga bisa memiliki apa yang kita bangun, user ownership jadi corporate mungkin juga shifting tapi kita juga punya kesempatan untuk ya berkontribusi,” imbuh Adam.

Oleh sebab itu, MAJA Labs mengenalkan Web3 pada masyarakat sebagai medium yang dapat memberikan dampak pada kehidupan nyata.

“Kita bangun value mas, kita kenalin bahwa web3 ini sebenarnya as a medium-nya. Tapi as a fundamental, itu ada yang namanya value. Apapun mediumnya termasuk web 3 itu harus bisa create impact,” ungkap Adam.

NFT Memiliki Value dan Dapat Berkembang Secara Masiv


Selain Web 3, Adam juga membahas tentang Non Fungible Token (NFT). Menurut Adam, NFT ini adalah wadah baru bagi para kreator dan pelaku seni.

“NFT adalah turunan dari teknologi Web3 yang masuk diwadahi oleh sistem teknologi blockchain. Tapi yang membedakan, NFT ini tuh karya kita akan lebih di appreciate oleh perkembanan teknologi tadi. Dari sisi blockchain kita terlindungi atau terproteksi dari unique codenya, lalu dari sisi originalitynya,” kata Adam.

Adam juga menyebutkan bahwa kedepannya teknologi ini akan berkembang secara masiv dan mengglobal karena NFT memiliki value tersendiri. Terlebih NFT saat ini semakin beragam seperti adanya NFT Music, Anime, hingga NFT untuk travel story.

Baca juga: Berkunjung ke Vinautism Art Gallery, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Apresiasi Pengembangan Bakat Anak dengan Autisme Jadi Maestro Seni

Lebih lanjut Adam juga sempat membagikan strategi jitu untuk mengenal dunia Web 3 dan NFT ini adalah dengan terjun secara langsung agar lebih mengetahui dan mengenal teknologi tersebut. Sebab teknologi NFT ini memungkinkan karya yang kita miliki untuk lebih dikenal secara global.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30