Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan apresiasinya terhadap pelayanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) karena telah memberikan fasilitas kepada para penyandang disabilitas.
Hal tersebut Erick Thohir sampaikan di akun Instagramnya, dimana Erick memuji pelayanan KAI yang ramah disabel.
"Alhamdulillah, fasilitas maupun layanan kereta api terus meningkat. Dengan memanfaatkan teknologi, juga bisa memudahkan pelayanan bagi teman-teman disabilitas. Dari pada macet-macetan, hayuk naik kereta," kata Erick Thohir.
Baca Juga: Wujudkan Kedaulatan Digital, Erick Thohir Tegaskan Pentingnya Bangun Infrastruktur dan SDM
Erick juga menunjukkan aplikasi Whatsapp untuk melayani kelompok masyarakat disabilitas. Dengan chat petugas KAI, para penyandang disabilitas bisa diantar oleh petugas hingga masuk ke dalam kereta api dan menempati kursi prioritas yang sudah ada dalam Commuter Line.
Dalam kesempatan ini, Erick Thohir juga mengajak masyarakat untuk menggunakan transportasi publik, termasuk kereta api daripada menggunakan kendaraan pribadi.
Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Dorong Pesantren Jadi Penggerak Ekonomi Umat
Erick Thohir juga mengatakan dengan menggunakan transportasi publik, hal ini dapat membantu masyarakat untuk tidak berlelah-lelah dan stres dengan kemacetan setiap hari di jalan raya.