Pengamat Sebut Ganjar-Erick Mampu Selesaikan Tugas Agraria dari Jokowi

Pengamat Sebut Ganjar-Erick Mampu Selesaikan Tugas Agraria dari Jokowi

Andrico Rafly Fadjarianto
2022-06-10 11:40:43
Pengamat Sebut Ganjar-Erick Mampu Selesaikan Tugas Agraria dari Jokowi
Pengamat Sebut Ganjar-Erick Mampu Selesaikan Tugas Agraria dari Jokowi (Foto: Istimewa)

Seorang pengamat politik menyebut Ganjar Pranowo dan Erick Thohir mampu menyelesaikan tugas agraria dari Presiden Jokowi.

Hal ini disebutkan oleh Noer Fauzi Rachman, seorang pengamat yang juga Ahli Studi Agraria dan Pengelolaan Hutan berbasis Masyarakat dan Ekologis.

Noer Fauzi Rachman mengatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mampu menyelesaikan tugas Presiden Jokowi di bidang agraris yang berkaitan dengan pemanfaatan hutan milik negara termasuk milik BUMN, hutan Perhutani oleh rakyat.

Baca Juga: Minta Petani Lebih Diperhatikan, Jokowi Beri Tugas Khusus Untuk Ganjar-Erick

Lebih lanjut, Noer Fauzi Rachman mengatakan jika Jokowi memberikan penugasan khusus kepada Erick Thohir untuk mengkordinir segala usaha agar ada peningkatan produktivitas dan perbaikan ekologi dari tanah negara yang diberikan, berupa hak milik kepada kelompok rakyat, dan hutan sosial yang diberikan hak pemanfaatannya kepada kelompok rakyat.

"Menteri BUMN dapat memberi penugasan dan orkestrasi terhadap BUMN-BUMN dalam bidang pembibitan, teknologi pertanian, pengolahan pangan, farmasi hingga kehutanan, untuk bekerja sama (bukan hanya sama-sama kerja)," ucapnya.

Ia menambahkan Erick dapat membentuk unit Project Manajemen Office (PMO) yang sanggup bekerja cepat dan dengan metodologi yang tepat untuk mampu membangkitkan partisipasi rakyat, dan memanfaatkan pengetahuan, teknologi dan sumberdaya BUMN.

Sementara itu, Fauzi menyebut Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah, dan wakil pemerintah pusat di provinsi, telah ditugaskan untuk menjadikan Jawa Tengah sebagai wilayah pertama yang paling siap menjalankan yang diperintahkan oleh unit PMO yang dibentuk dan dipimpin langsung oleh Erick Thohir.

Baca Juga: Lahan KIT Batang Ludes Dibeli Investor, Menteri Investasi Bahlil Puji Kinerja Erick-Ganjar

"Tugas ini tidak sulit bagi Erick Thohir lakukan dalam posisi, kewenangan dan track record kompetensinya sebagai Menteri BUMN. Dan begitu pula untuk mengawali kerja PMO itu dengan kewenangan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah," ujarnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30