Diskusi Tentang Ekonomi Indonesia, Erick Thohir Hadir di Acara Halalbihalal PAN

Diskusi Tentang Ekonomi Indonesia, Erick Thohir Hadir di Acara Halalbihalal PAN

Andrico Rafly Fadjarianto
2022-06-05 18:17:39
Diskusi Tentang Ekonomi Indonesia, Erick Thohir Hadir di Acara Halalbihalal PAN
Erick Thohir Hadir di Acara Halalbihalal PAN (Foto: Istimewa)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berdiskusi mengenai ekonomi Indonesia bersama dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal ini terjadi ketika Erick Thohir terlihat hadir di acara 'Silaturahmi Akbar dan Pembekalan Bacaleg DPR RI PAN' yang sekaligus menjadi acara halalbihalal PAN di kantor DPP PAN, Jakarta pada Minggu, 5 Juni 2022.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan kehadiran Erick Thohir ini bukan untuk membahas Pemilu dan Pilpres 2024. Viva juga menjelaskan bahwa Erick Thohir merupakan bagian dari keluarga PAN.

Baca Juga: Sebut Kondisi Keuangan Masih Baik, Erick Thohir Tegaskan Pertamina dan PLN Tidak Akan Bangkrut

"Erick Thohir kami undang di acara silahturahmi pemenangan pemilu bakal calon legislatif PAN. Bukan untuk 2024, tetapi bersilaturahmi di keluarga besarnya sendiri, yaitu Partai Amanat Nasional," kata Viva.

Lebih lanjut, Viva menjelaskan kehadiran Erick Thohir ini untuk berdisuksi mengenai ekonomi Indonesia bersama dengan Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan.

"Tujuannya untuk sambung rasa dan memberikan perspektif visi ekonomi Indonesia ke depan. Di samping itu, Mas Erick Thohir dan Bang Zulkifli Hasan itu sama-sama dari satu kampung. Hubungan seperti saudara, adik dan kakak," lanjutnya.

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan bahwa kedatangannya dalam acara halalbihalal PAN ini adalah karena memenuhi undangan dan bertukar pikiran mengenai permasalahan ekonomi di Indonesia.

"Alhamdulillah menghadiri undangan dari PAN Pak Zul untuk tukar pikiran mengenai ekonomi ke depan dimana dengan situasi ekonomi sekarang ini benar-benar kita mendapat tekanan, dan tadi disampaikan pemerintah memastikan hadir bagaimana subsidi daripada BBM terjaga dan tadi saya sampaikan kondisi BUMN sehat ya," kata Erick.

Lebih lanjut, Erick memaparkan hasil diskusi tersebut adalah Erick Thohir dan PAN sepakat untuk menjaga kepercayaan publik. Zulkifli Hasan juga mendorong Erick untuk melakukan "bersih-bersih BUMN".

Baca Juga: Ingin Lansia Lebih Diperhatikan, Erick Thohir: Tak Boleh Jadi Warga Kelas Dua

"Tapi memang tentu beberapa BUMN harus kita perbaiki dan Pak Zul menekankan tadi bersih-bersih BUMN harus terus ditegakkan. Karena penting sekali kita bersama-sama menjaga kepercayaan publik bersama Pak Zul juga menekankan penting sekali masyarakat menjadi prioritas," lanjutnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30