Puji Erick Thohir, Surya Paloh: tokoh Muda Kita, Rising Star

Puji Erick Thohir, Surya Paloh: tokoh Muda Kita, Rising Star

Andrico Rafly Fadjarianto
2022-06-02 16:54:25
Puji Erick Thohir, Surya Paloh: tokoh Muda Kita, Rising Star
Surya Paloh Sebut Erick Thohir Sebagai Rising Star di Indonesia (Foto: Istimewa)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja dipuji oleh Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh. Ia disebut sebagai rising star di Indonesia.

Hal ini Surya Paloh sampaikan dalam acara Silaturahmi Nasional bertajuk 'Kita Pancasila: Pancasila Menjawab Tantangan Zaman', di NasDem Tower, Jakarta pada Kamis, 2 Juni 2022.

Dalam acara tersebut, hadir beberapa tokoh yang salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Dalam sambutannya, Surya Paloh memuji Erick sebagai seorang rising star yang diharapkan mampu memperkokoh nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga: Program AKHLAK Dinilai Berhasil, Erick Thohir: BUMN Sebagai Pelayan Rakyat

"Bung Erick Thohir tokoh muda kita, rising star yang kita harapkan bisa memperkokoh nilai-nilai Pancasila ini kedepan bergelut dalam perjuangan ke depan bersama dengan saudara-saudara," kata Surya Paloh.

Lebih lanjut, Surya Paloh menyebut Indonesia memerlukan anak bangsa yang bisa menjaga semangat Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Karena menurutnya Pancasila saat ini dihadapkan dengan tantangan zaman.

Pancasila dalam tantangan zaman adalah tepat sekali kenapa tidak karena para founding father bangsa ini telah menemukan hasil kontemplasi, menggali butir-butir pemikiran apa yang kita kenal sebagai ideologi Pancasila," ujarnya.

Bagi Surya Paloh, Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Pasalnya, beragam etnik suku, agama yang ada di Indonesia disatukan dengan adanya Pancasila.

"Kita bersyukur kita memiliki alat pemersatu yang disebut Pancasila, maka kekuatan sila 1, 2, 3, 4, 5 inilah seharusnya yang menjadi dasar-dasar pemikiran kita, dalam kehidupan keseharian kita tidak hanya terbentur kepada sebuah dialektika romantika dan retorika, dia harus menjadi way of life apa yang dikatakan oleh Bung Karno, way of thinking kita," paparnya.

Baca Juga: Gemar Santuni Anak Yatim Piatu, Erick Thohir Menjadi Teladan Bagi Majelis Dzikir At-Thohir

Selain Erick Thohir, acara Silaturahmi Nasional bertajuk 'Kita Pancasila: Pancasila Menjawab Tantangan Zaman' ini juga dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30