Profil dan Biodata Ahmad Mumtaz Rais: Umur, Agama dan Karier, Anak Amien Rais Digugat Cerai Futri Zulya Savitri

Profil dan Biodata Ahmad Mumtaz Rais: Umur, Agama dan Karier, Anak Amien Rais Digugat Cerai Futri Zulya Savitri

Nur Tiffany Ariana
2022-04-08 13:04:15
Profil dan Biodata Ahmad Mumtaz Rais: Umur, Agama dan Karier, Anak Amien Rais Digugat Cerai Futri Zulya Savitri
Profil dan Biodata Ahmad Mumtaz Rais (Foto Instagram: @ahmadmumtazrais1)

Berikut profil dan biodata Ahmad Mumtaz Rais lengkap dengan umur, agama dan karier, merupakan anak Amien Rais digugat cerai Futri Zulya Savitri.

Ahmad Mumtaz Rais adalah Politisi kelahiran Yogyakarta, 17 September 1983. Umur Ahmad Mumtaz Rais adalah 39 tahun (2022) dan menganut agama Islam.

Ahmad Mumtaz Rais mendadak jadi perbincangan usai dirnya digugat cerai sang istri Futri Zulya Savitri yang merupakan anak dari Zulkifli Hasan.

BACA JUGA: Profil dan Biodata Futri Zulya Savitri: Umur, Agama dan Karier, Anak Zulkifli Hasan Gugat Cerai Ahmad Mumtaz Rais

Bagaimana sosoknya? Berikut ini profil dan biodata lengkap dari Ahmad Mumtaz Rais, yang sudah dirangkum Tim Correcto.id.


1. Kehidupan Pribadi


Ahmad Mumtaz Rais adalah anak ketiga dari lima bersaudara yang lahir dari pasangan mantan Ketua MPR Amien Rais (ayah) dan Kusnasriyati Sri Rahayu (ibu). Ia memiliki kakak laki-laki bernama Ahmad Hanafi Rais dan kakak perempuan bernama Hanum Salsabiela Rais dan masi memiliki dua adik lagi.


2. Politisi


Ahmad Mumtaz Rais diketahui mengawali kariernya didunia politik sebagai politisi yang tergabung dalam Patai Amanat Nasional (PAN).

Dirinya merupakan anggota DPR RI periode 2009-2014 yang mewakili Jawa Tengah khususnya Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas.

Kemudian pada Desember 2019, ia pernah dicalonkan oleh DPP PAN sebagai kandidat kepala daerah Kabupaten Sleman dalam Pilkada 2020.


3. Pendidikan


Dirinya menempuh pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada dan kemudian mendapatkan gelar S2 Master of Public Administration University of Massachusetts Boston, Amerika Serikat.


4. Digugat Cerai Futri Zulya Savitri


Ahmad Mumtaz Rais digugat cerai oleh istrinya Futri Zulya Savitri ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 7 Februari 2022.

Pernikahan tesebut sudah berlangsung selama 11 tahun dan keduanya telah dikaruniai dua orang anak.

Namun sayang keduanya memilih bercerai dan telah menjalani sidang salama 10 kali yang belum lama ini dilaksanakan pada 6 April 2022.


5. Profil dan Biodata


Nama Lengkap
Ahmad Mumtaz Rais
Nama Panggung
Ahmad Mumtaz
Tempat Tanggal lahir
Yogyakarta, 17 September 1983
Umur
39 Tahun (2022)
Agama
Islam
Nama Orangtua
Amien Rais (ayah), Kusnasriyati Sri Rahayu (ibu)
Nama Pasangan
Futri Zulya Savitri (cerai)
Profesi
Politikus
Pendidikan
Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada, Master of Public Administration University of Massachusetts Boston, Amerika Serikat
Akun Instagram

@ahmadmumtazrais1


BACA JUGA: Profil dan Biodata Ine Febriyanti: Umur, Agama dan Karier, Aktris Mantan Kekasih Mendiang Galang Rambu Anarki Viral di TikTok

Nah, itulah profil dan biodata lengkap umur dan agama dari Ahmad Mumtaz Rais, anak Amien Rais digugat cerai Futri Zulya Savitri. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan?


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30