Ini Daftar NFT Marketplace Buatan Indonesia yang Wajib Kamu Tahu, TokoMall hingga SerMorpheus

Ini Daftar NFT Marketplace Buatan Indonesia yang Wajib Kamu Tahu, TokoMall hingga SerMorpheus

Dedi Sutiadi
2022-02-04 15:20:09
Ini Daftar NFT Marketplace Buatan Indonesia yang Wajib Kamu Tahu, TokoMall hingga SerMorpheus
SerMorpheus NFT marketplace

Berikut ini deretan marketplace NFT buatan anak bangsa yang  wajib kamu tahu. Ternyata beberapa marketplace NFT seperti TokoMall hingga SerMorpheus asli buatan Indonesia. 

Aset non fungible token atau dikenal dengan NFT sedang jadi tren baru di Indonesia. Sayangnya, jual beli NFT dilakukan di marketplace luar negeri yang dinilai beberapa pihak cukup beresiko. Padahal ada beberapa platform jual beli NFT asli buatan Indonesia. 

Baca juga: Deretan Project NFT Indonesia yang Mendunia, Superlative Secret Society hingga Baliverse

1. TokoMall


TokoMall disebut-sebut sebagai pelopor NFT di Indonesia. TokoMall merupakan platform jual beli NFT asli buatan Indonesia. NFT Marketplace ini berusaha menjadi wadah bagi para kreator, artis, dan produk lokal agar bisa lebih dikenal dunia. TokoMall NFT Marketplace juga kerap menyediakan karya NFT eksklusif. Semua harga yang dicantumkan dalam bentuk rupiah atau IDR. 

2. SerMorpheus


SerMorpheus merupakan NFT marketplace buatan karya anak bangsa yang bisa jadi alternatif untuk lakukan transaksi jual beli karya NFT. SerMorpheus menjadi platform yang bisa dimanfaatkan untuk para kolektor NFT untuk membeli, menjual hingga membangun suatu komunitas NFT dengan karakter masing-masing. 

3. Enevti


Enevti adalah NFT marketplace yang mengklaim tidak hanya menciptakan NFT sebagai karya seni dan juga koleksi. Lebih dari itu platform jual beli NFT buatan anak bangsa ini ini menawarkan konsep mempertemukan antara artis dengan kreator dan juga artis dengan para penggemarnya lewat sebuah karya NFT. Platform ini dipimpin oleh seorang CEO bernama Aldo Suhartono Putra. 

4. Baliola


Baliola merupakan NFT marketplace asli buatan Indonesia. Platform jual beli karya NFT ini bisa lahir hasil dari program inkubasi BKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) Denpasar. Baliola menjadi NFT marketplace yang menjual berbagai karya seniman Bali dalam bentuk NFT. 

5. Kolektibel


Buat kamu penggemar atau atlet basket yang ingin mengoleksi sejumlah foto atau karay seni digital bertema olahraga basket maka Kolektibel bisa jadi pilihan. Kolektibel dikenal publik sebagai NFT marketplace yang menyediakan dokumentasi dari aksi-aksi terbaik dari para pemain basket IBL selama berlaga di lapangan pada kompetisi musim 2021.

Baca juga: Inilah Cara Lengkap Pakai NFT jadi Foto Profil di Twitter  

6. Paras.id   


Paras.id merupakan NFT marketplace asli buatan Indonesia dan dikembngkan olah anak-anak muda Indonesia. Paras.id didirikan pada akhir Desember 2020 oleh Rahmat Albariqi and Afiq Shofy Ramadhan. Pengguna Paras.id mayoritas berasal dari kalangan crypto-native dan tech savvy. Beberapa produk yang ditawarkan adalah berupa karya seni dengan tema komik dan game. 

7. Artsky 


ArtSky merupakan sebuah platform jual beli NFT yang dibuat oleh ank abngsa. Platform ini tidak hanya mengembangkan pasar NFT, tapi juga GameFi, DeFi, D-Metaverse, dan Decommerce. ArtSky juga bisa dimanfaatkan oleh para seniman untuk mengembangkan keterampilan digital untuk bisa mendapatkan uang. ArtSky juga menaungi berbagai bidang seni yaitu gravity, digital art, video, music, painting, dan photo.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24