Motivasi Generasi Muda, Erick Thohir: Jangan Sampai Kalah dengan Bangsa Lain

Motivasi Generasi Muda, Erick Thohir: Jangan Sampai Kalah dengan Bangsa Lain

Alpandi Pinem
2022-01-23 18:33:06
Motivasi Generasi Muda, Erick Thohir: Jangan Sampai Kalah dengan Bangsa Lain
Menteri BUMN Erick Thohir menjadi bintang tamu dalam acara Temu Tawa Comedy Sunday, di Luv! Kitchen & Lounge, Surabaya (Sumber Foto: Tangkapan Layar YouTube).

Menteri BUMN Erick Thohir menjadi bintang tamu dalam acara Temu Tawa Comedy Sunday, di Luv! Kitchen & Lounge, Surabaya, yang disiarkan langsung oleh YouTube Erick Thohir, Minggu,(23/1/2022).

Baca Juga:  PTPN Gelar Pasar Murah di Cianjur, Erick Thohir Terjun Temui Masyarakat

Motivasi Generasi Muda


Dalam acara ini Menteri BUMN Erick Thohir memberikan memotivasi kepada generasi muda Indonesia agar bisa terus berkarya dan bersaing dengan negara lain.

Hal itu diberikan contoh salah satunya saat dia berhasil mengakuisisi saham mayoritas, dan sekaligus mengantarkannya menjadi Presiden Klub Sepakbola Italia, Inter Milan FC.

"Yang mau ciptain konten, silakan, yang mau jadi ahli teknologi profesional, lakukan. Jangan sampai generasi muda bangsa kita kalah sama bangsa lain. Saya sudah membuktikan itu, Inter Milan saja bisa saya beli," ujar Erick.

Baca Juga: Profesional dan Berjiwa Sosial, Relawan Militan Erick Thohir Deklarasi Dukung Erick Maju Capres 2024

Orang Muda Indonesia Bisa Meraih Mimpi 


Dalam hal ini Erick Thohir menegaskan bahwa generasi muda Indonesia bisa meraih mimpinya, asal dilakukan dan dikerjakan sungguh-sungguh.

"Artinya kita sejajar. Tinggal mau atau tidak kita melakukan mimpi itu dan dijalankan dengan sungguh-sungguh," kata dia.

Baca Juga:  Tagar #ErickMajukanPLN Trending di Twitter, Publik Dukung Erick Thohir Kembangkan PLN Jadi Lebih Baik

Minta Generasi Muda Terus Berkarya


Lebih lanjut dia menekankan bahwa generasi muda harus bisa mengisi kemerdekaan dengan terus belajar, bekerja, dan berkarya. Sehingga ke depan, generasi muda bisaadaptif dan unggul dalam menghadapi tantangan zaman.

“Jangan sampai 17,5 juta pekerjaan di 2034 yang harus melek teknologi diambil orang lain. Jangan sampai market kita yang besar ini dipakai untuk pertumbuhan ekonomi bangsa lain," tegasnya.

Dia juga berpesan bahwa pascaCovid-19 melanda Indonesia harus terus beradaptasi. Di mana ekonomi saat ini sedang tumbuh dan peran generasi muda yang produktif sangat dibutuhkan.

"Ekonomi kita sekarang sedang bagus-bagusnya. 2045 pertumbuhan ekonomi kita akan terus tumbuh.Ini kesempatan yang luar biasa buat generasi muda kita produktif," seru Erick.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30