Ketum GenZET Adrian Zakhary Beri Pembekalan Wisudawan UMN XXI: Metaverse Adalah Peluang

Ketum GenZET Adrian Zakhary Beri Pembekalan Wisudawan UMN XXI: Metaverse Adalah Peluang

correcto
2021-12-18 19:45:37
Ketum GenZET Adrian Zakhary Beri Pembekalan Wisudawan UMN XXI: Metaverse Adalah Peluang
KOMISARIS MILENIAL BUMN DI PT PERKEBUNAN NUSANTARA (PTPN) VIII, ADRIAN ZAKHARY (FOTO: YOUTUBE / UNIVERSITAS MULTIMEDIA NUSANTARA

Ketua Umum Generasi Z Enterpreneur (GenZET) mengungkapkan bahwa Metaverse adalah peluang dan menjadi Game Changer untuk Indonesia, khususnya Generasi Z yang akan mendominasi pada masa yang akan datang.


Hal tersebut disampaikan oleh pria yang merupakan juga Komisaris Milenial PTPN VIII dalam perhelatan Wisuda ke-XXI Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada hari Sabtu, 18 Desember 2021.


Dengan mengangkat tema "A Game Changer, Tantangan dan Peluang Pasca Pandemi Covid-19", Adrian memberikan perspektif baru bahwa kondisi yang terjadi kini adalah sejarah. Hal itu terbukti dari sejarah pandemi dari tahun ke tahun yang selalu memberikan perubahan, tantangan dan peluang baru.


"Covid-19 ini bukan sesuatu baru terjadi, krisis dunia sudah sejak lama dan mulai tahun 2020 sampai tahun ini kita menghadapi pandemi covid-19." ucap Adrian Zakhary yang juga Inisiator Kedaulatan Digital Republik Indonesia (KDRI) Sabtu siang.



Dalam aplikasinya, Adrian memberi contoh terhadap fenomena crypto dan metaverse. Bahwa ada orang yang membeli crypto dengan 300 juta, lalu mendapat untung 112 miliar. Inilah yang menjadi bukti bahwa percepatan terjadi di tengah pandemi. Bahkan saat ini, telah ada 7 juta investor crypto dengan didominasi anak muda.


"Ini adalah sesuatu yang baru. Sekarang ada lulusan arsitektur yang saat ini mau tidak mau masih memandang segala sesuatu secara konvensional, tapi di masa depan kita akan hidup di sebuah tempat di mana arsitekturnya itu adalah metaverse tadi kita sebutnya" pungkas Adrian Zakhary.


Untuk diketahui, perhelatan Wisuda Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ini meluluskan 913 wisudawan wisudawati yang terdiri dari 134 wisudawan fakultas Teknik dan Informatika, 137 wisudawan fakultas Bisnis, 268 wisudawan Fakultas Komunikasi, dan 374 wisudawan Fakultas Seni dan Desain.


Share :