Tagar #ErickHadapiDuniaBaru Trending Twitter, Berikut Faktanya

Tagar #ErickHadapiDuniaBaru Trending Twitter, Berikut Faktanya

Yuli Nopiyanti
2021-12-16 20:39:35
Tagar #ErickHadapiDuniaBaru Trending Twitter, Berikut Faktanya
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Berbagai Sumber)

Tagar #ErickHadapiDuniaBaru berhasil menjadi Trending Twitter Indonesia pada Kamis, 16 Desember 2021. Menurut pantauan tim Correcto, hingga pukul 20.00 WIB, tagar #ErickHadapiDuniaBaru masih menjadi trending nomor 1.

Pasalnya tagar #ErickHadapiDuniaBaru ini berisi tentang Menteri BUMN Erick Thohir yang membuat trobosan baru lewat Merah Putih Fund .

Pemerintah menyatakan Merah Putih Fund membentuk ekosistem baru dengan filosofi yang berbeda. Karenanya, Merah Putih Fund akan masuk kepada startup-startup level soonicorn yang menuju level unicorn.

Baca Juga: Merah Putih Fund Diresmikan Pekan Ini, Erick Thohir Pastikan Bakal IPO di BEI

"Ini yang kadang-kadang kita jangan terjebak kita ini seakan-akan membentuk konglomerasi baru, tidak. Kita membentuk ekosistem baru di mana memang ekosistem ini filosofinya juga sudah berbeda," ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick menyampaikan gerakan akselerasi generasi digital merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam menghadirkan superhero baru yang akan melawan tantangan ke depan. Erick menilai Jokowi menekankan pentingnya Indonesia memiliki ekosistem dan peta jalan sendiri untuk kemajuan Indonesia.


"Kita harus memastikan ekosistem yang menang, karena kalau tidak, eksosistem kita akan dimakan oleh orang lain," lanjut Erick.

Erick memastikan BUMN sebagai sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia terus mendorong muncul-munculnya superhero-superhero baru dalam menghadapi tantangan di era disrupsi saat ini dan ke depan. 

Baca Juga: Erick Tohir: Merah Putih Fund Bentuk Ekosistem Baru Tunjukkan Keberpihakan Pada Startup Lokal

Sebagaimana superhero dalam film, Erick menyebut BUMN juga tak bisa sendirian dan memerlukan kolaborasi dengan banyak pihak, mulai dari Kemendikbud, Kemenkominfo, swasta, hingga startup atau perusahaan rintisan. 

Erick mengatakan Merah Putih Fund merupakan salah satu 'senjata' utama Indonesia dalam memenangkan perang melawan tantangan teknologi dan digital. "Kalau dari BUMN kita buat Merah Putih Fund yang akan fokus pada Sunicorn, calon Unicorn," ungkap Erick.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30