Youtuber Jerome Polin: Profil, Biografi, Instagram, Agama, Belikan Orangtua Mobil

Youtuber Jerome Polin: Profil, Biografi, Instagram, Agama, Belikan Orangtua Mobil

Ekel Suranta Sembiring
2021-12-10 17:40:22
Youtuber Jerome Polin: Profil, Biografi, Instagram, Agama, Belikan Orangtua Mobil
Jerome Polin Belikan Orangtua Mobil (foto: Instagram)

Profil dan biografi Jerome Polin mendadak dicari banyak publik pasca dirinya membelikan mobil untuk orangtuanya yang merupakan salah satu cita-citanya. Banyak yang kepo dengan seorang YouTuber ini.

Nah, pada kesempatan kali ini, Correcto.id akan menyajikan profil dan biografi dari Jerome Polin, YouTuber yang melikan orangtua mobil. Langsung saja simak berikut ini:

Baca Juga: Profil dan Biodata Kiki Fatmala: Artis, Umur, Karir, Pindah Agama

Profil Jerome Polin


Jerome Polin bernama lengkap Jerome Polin Sijabat merupakan seorang YouTuber, selebriti internet, dan pengusaha yang lahir di Jakarta. Jerome lahir pada tanggal 2 Mei 1998, yang artinya pada tahun 2021 ini dirinya telah berusia 23 tahun.

Jerome Polin merupakan anak dari pasangan Marojahan Sintong Sijabat dan Chrissie Rahmeinsa. Soal kepercayaan Jerome Polin, dirinya memeluk agama Kristen Protestan.

Biografi Jerome Polin


Seperti yang kita ketahui, pada waktu SD, Jerome Polin sangat ingin kuliah di luar negeri. Setelah lulus SMA, keinginan untuk kuliah di luar negeri tersebut mengalami kendala karena orang tuanya memiliki keterbatasan ekonomi.

Tidak mau menyerah, Jerome pun mencoba mengambil program beasiswa. Awalnya, Jerome mengikuti ujian seleksi program beasiswa ke Universitas Teknologi Nanyang Singapura di Jakarta.

Jerome pun dinyatakan lulus seleksi, namun hanya memperoleh setengah beasiswa. Akibat jumlah beasiswa tidak penuh, Jerome membatalkan mengambil beasiswa ke Singapura.

Jehian abang dari Jerome, menyarankan agar ia mengikuti program beasiswa dari sebuah perusahaan asal Jepang, yakni Mitsui Bussan, yang bisa memberikan beasiswa penuh.

Jerome pun tertarik dan memutuskan mengikuti ujian seleksi tersebut dan dinyatakan lulus untuk mendapat beasiswa dari program Mitsui-Bussan Scholarship dan berkuliah di Universitas Waseda, Shinjuku, Tokyo, Jepang.

Tepat pada tahun 2015, Jerome dan Jehian membuat akun resmi [email protected] yang bersifat akademik bernama 'Math Q&A'. Hal itu pun mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mereka memutuskan untuk membuka akun resmi baru, dan memuat materi dari mata pelajaran lain, selain matematika.

Pada Desember 2017, Jerome memulai kanal YouTube bernama Nihongo Mantappu. Awalnya, dirinya membagikan konten video yang membahas pelajaran bahasa Jepang. 

Kanal ini mendapatkan Silver Play Button pada tahun 2018 dan Gold Play Button pada tahun 2019. Selain mengembangkan kanal YouTube, pada bulan April 2021, Jerome bersama Jehian membuka jejaring bisnis teh buah yang diberi nama Menantea.

Sebelum Jerome memulai kanal Nihongo Mantappu, dirinya telah memiliki kanal YouTube sendiri dengan video pertama yang direkam di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada tahun 2016. Kanal ini mendapatkan Silver Play Button pada tahun 2021.

Baca Juga: Profil dan Biodata GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara: Agama, Aktor, Cucu Soekarno, Pangeran Keraton Mangkunegara

Jerome Polin Belikan Orangtua Mobil


Seperti yang disebutkan sebelumnya, Jerome baru saja membelikan sebuah mobil untuk orangtuanya. Hal ini terlihat dari unggahan di akun Instagramnya bernama @jeromepolin.

Dalam kolom keterangannya, Jerome mengatakan membelikan orangtua mobil merupakan sebuah target dalam kehidupannya. Dirinya pun mengaku sangat gembira dari hasil capaiannya itu.

"Salah satu target terwujud!! Beliin papa mama mobil baru✅ aahh bener2 kaya mimpi😂❤️. Salah satu impian pribadi yang aku dan kakakku simpan dalam hati adalah suatu saat kalo udah punya penghasilan sendiri, mau beliin papa mama mobil. Puji Tuhan di tahun 2021 ini impian tersebut bisa terwujud😆❤️ seneng bangett!!" tulisnya seperti dikutip Correcto.id, Jumat (10/12/2021).

Dalam unggahan yang sama, Jerome pun memberikan pesan kepada pengikutnya agar terus berusaha dan berdoa begitu juga selalu meminta doa dari orangtua.

"Jangan lupa buat terus berusaha, berdoa, dan jangan lupa minta doa orang tua dalam setiap usaha kita yah!! Mantappu Jiwa 🔥," tutup Jerome.


Share :