Profil dan Biodata Ariyo Wahab, Pemeran Hanung di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Profil dan Biodata Ariyo Wahab, Pemeran Hanung di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Foto
Ariyo Wahab Pemeran Hanung di Serial Jodoh atau Bukan (foto: Instagram/ @ariyowahab)

Ariyo Wahab sedang menjadi sorotan publik karena kehadirannya di serial Jodoh atau Bukan yang akan tayang di WeTV. Banyak publik kepo dengan profil dan biodata dari pemeran karakter Hanung itu.

Untuk menjawab rasa penasaran publik, kali ini Correcto.id akan menyajikan profil dan biodata dari Ariyo Wahab, pemeran Hanung di serial Jodoh atau Bukan yang akan tayang di WeTV. Berikut ulasannya:

Baca Juga: Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV, Dibintangi Megan Domani

Profil Ariyo Wahab


Ariyo Wahab merupakan seorang aktor dan penyanyi Indonesia lahir di Jakarta. Pria yang tergabung di grub musik The Dance Company ini lahir pada tanggal 1 Juli 1974 yang berarti dirinya telah berusia 47 tahun.

Ariyo Wahab telah menikah dengan Milasari Wardhani. Dari penikahannya, alumni fakultas hukum Universitas Trisakti itu telah memiliki tiga anak bernama Kyra Wahab, Jamie Wahab, Sabine Wahab.

Biodata Ariyo Wahab


Nama Lengkap
Ariyo Wahab
Nama Panggilan
Ariyo
Tempat Tanggal Lahir
Jakarta, 1 Juli 1974
Umur
47 Tahun (2021)
Agama
Islam
Pendidikan
Fakultas Hukum Universitas Trisakti
Profesi
Aktor dan Penyanyi
Pasangan
Milasari Wardhani
Anak
Kyra Wahab, Jamie Wahab, Sabine Wahab
Instagram
@ariyowahab


Karir Ariyo Wahab


Ariyo Wahab mengawali karirnya  melalui jalur musik, sebagai vokalis bersama grup band sekolah, 24 Hours (1989-1993) yang digawangi oleh Freddy (gitar), Bango (bas), dan Ai (drum).

Selain band kampusnya, Ariyo Wahab juga tergabung dengan Glasses sekitar (1993-1996), bersama Ekky (Gitar), Pasha Akbar (Drum), Odhot (Gitar), dan Herry (Bass), Pada tahun 1996 band ini berganti nama menjadi Ungu.

Pada tahun 1997, Ariyo Wahab menarik diri dari Ungu. Tidak hanya dirinya, bahkan dua temannya bernama Odhot dan Herry Surya ikut mundurkan diri.

Pasca keluar dari Ungu pada tahun 1997, Ariyo Wahab bergabung ke grup band State of Groove (SOG), grup band yng pada akhirnya mengantar ia memasuki dapur rekaman, bersama Emil (Gitar), Ciko (Gitar), Joko (Bas), dan Tomo (Drum).

Mereka merelease album perdana yang bertitel Bebas pada tahun 1998 dan menelurkan hits Bebas (Disco), Inilah Aku, dan Maafkanlah.

Perjalanan bersama grup band SOG ternyata pada akhirnya harus terhenti, karena aktvitas dari masing-masing personel yang cukup padat membuat Ariyo akhirnya mengundurkan diri pada tahun 2001.

Ariyo Wahab kemudian bersolo karier dengan dibantu oleh Pay (BIP), Jaka (BIP), dan Tomo (SOG). Bongki kemudian menjadi produser dari album bertitel Dunia>Mimpi yang dirilis pada tahun 2002. 

Kemudian, ia merambah ke dunia layar lebar dengan bermain dalam film Biarkan Bintang Menari pada tahun 2003. Beberapa film lain yang juga dibintangi lulusan Fakultas Hukum dari Universitas Trisakti Jakarta ini adalah Maskot (2006), Lantai 13 (2007), dan Planet Mars (2008).

Saat ini Ariyo bergabung dengan band The Dance Company bersama Pongki, Nugie dan Baim dan mengganti nama mereka menjadi Riyo (vokal), Bebe (gitar), Wega (bass), dan Embot (drum). 

The Dance Company juga membuat album khusus anak-anak bersama The Dance Company For Kids dengan singel Tebak Suara dan Anak Indonesia.

Baca Juga: Profil dan Biodata Salshabilla Adriani, Pemeran Gabby di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Ariyo Wahab Memiliki Anak Mirip Adhisty Zara


Dari pernikannya dengan Milasari Wardhani pada tahun 2002, kini Ariyo Wahab telah memiliki tiga anak. Dan salah satu anaknya itu yang bernama Kyra Wahab memiliki paras cantik dan disebut-sebut mirip dengan aktris Adhisty Zara.