Profil dan Biodata Salshabilla Adriani, Pemeran Gabby di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Profil dan Biodata Salshabilla Adriani, Pemeran Gabby di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Foto
Salshabilla Adriani (foto: Instagram/ @salshabillaadr)

Nama Salshabilla Adriani mendadak menjadi perhatian publik setelah dikabarkan dirinya membintangi serial Jodoh atau Bukan yang akan tayang di WeTV. Banyak publik kepo dengan profil dan biodata pemeran karakter Gabby itu.

Pada kesempatan ini, Correcto.id akan mencoba menjawab rasa penasaran publik. Langsung saja, berikut profil dan biodata Salshabilla Adriani pemeran karakter Gabby di serial Jodoh atau Bukan yang akan tayang di WeTV.

Baca Juga: Profil dan Biodata Rayn Wijaya, Pemeran Jonah di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Profil Salshabilla Adriani


Salshabilla Adriani yang dikenal dengan nama panggilan Salsha Elovii merupakan seorang artis sekaligus penyanyi lahir di Jakarta. Salshabilla Adriani merupakan kelahiran 12 Agustus 2000 sehingga pada tahun 2021 ini dirinya telah berusia 21 tahun.

Salshabilla Adriani merupakan putri dari pasangan Hasdi Adrin (ayah) dan Helen Oktavia (ibu). Dirinya mempunyai dua saudara bernama Anisa Pratama dan Nabila Nurhavia.

Biodata Salshabilla Adriani


Nama Lengkap
Salshabilla Adriani
Nama Lain
Salsha Elovii
Tempat Tanggal Lahir
Jakarta, 12 Agustus 2000
Umur
21 Tahun (2021)
Agama
Islam
Pendidikan
Homeschooling Kak Seto
Profesi
Aktris dan Penyanyi
Pasangan
Yusuf Mahardika
Instagram
@salshabilaadr
TikTok
@sashimi.x


Karir Salshabilla Adriani


Salshabilla Adriani mengawali karirnya di dunia akting saat ia menjadi bintang film Kuntilanak 2 (2007) dengan berperan sebagai Upik. Wanita cantik kerap dipanggil Chaca ini selanjutnya kembali mendapat peran yang sama di film Kuntilanak 3 (2008).

Pasca itu, Salshabilla Adriani  telah membintangi belasan judul film antara lain CJR The Movie (2015), Relationshit (2015), London Love Story (2017), Ghost (2018), Warkop DKI Reborn 3 (2019) dan masih banyak lagi.

Sementara itu untuk sinetron, ia pernah bermain di Eneng dan Kaos Kaki Ajaib (2007), Dewi (2009), Seruni (2010), Hanya Kamu (2012), Semua Sayang Eneng (2014), Anak Jalanan (2015) dan lain sebagainya.

Tak cukup sampai di situ, Salshabilla Adriani juga pernah mendapat kesempatan untuk bermain di beberapa web series. Judul series yang pernah dibintanginya meliputi Jawara Indonesia (2018) dan Di Antara Sunyi (2021).

Di bidang FTV, Salshabilla Adriani pernah membintangi Pinky Boy (2013), Lovepedia: Mars vs Venus (2016), Lamaran Cinta Terindah (2017) dan lain-lain.

Salshabilla Adriani Menjadi Penyanyi


Seperti disebutkan sebelumnya, Salshabilla Adriani merupakan seorang penyanyi. Tercatat, ia pernah menjadi penyanyi solo hingga tergabung dengan beberapa grup antara lain Swuttins dan Elovii (sebelumnya bernama Winxs). 

Sejumlah single yang pernah dirilis Salshabilla Adriani seperti Belum Cukup Umur (2011) (Swittins); Malu Tapi Mau (2012) (Winxs); Crush On You (2013) (Winxs); Malaikat Baik (2017) (Solo); Cerita Kita (2017) (Solo) dan lain-lain.

Baca Juga: Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV, Dibintangi Megan Domani

Kontroversi Salshabilla Adriani


Tepat di akhir tahun 2020, Salshabilla Adriani terlibat kecelakaan di kawasan Kemang. Mobil jenis Mercedez Benz dengan plat kendaraan B 166 BEY yang dikemudikan Salsha menabrak dua kendaraan yang terparkir di depan rumah makan Mamma Rosy.

Setelah menabrak dua mobil, Salsha dan seorang temannya terus melaju sampai akhirnya dihentikan oleh massa. Dari hasil test urin, Salshabilla Adriani dinyatakan negatif alkohol. Kasus tersebut diselesaikan secara damain.