Profil dan Biodata Rayn Wijaya, Pemeran Jonah di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Profil dan Biodata Rayn Wijaya, Pemeran Jonah di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

Foto
Rayn Wijaya (foto: Instagram @ raynwijaya26)

Nama Rayn Wijaya mendadak menjadi sorotan publik pasca dirinya dikabarkan membintangi serial Jodoh atau Bukan yang akan tayang di WeTV. Banyak publik penasaran dengan profil dan biodata pemeran karakter Jodoh di serial Jodoh atau Bukan itu.

Nah, pada kesempatan kali ini Correcto.id akan mencoba menjawad rasa penasaran publik. Berikut profil dan biodata Rayn Wijaya pemeran Jonah di serial Jodoh atau Bukan yang akan tayang di WeTV:

Baca Juga: Profil dan Biodata Megan Domani, Pemeran Natalie di Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV

1. Profil Rayn Wijaya


Rayn Wijaya kerap dipanggil Rayn merupakan seorang aktor, model kelahiran Jakarta. Rayn mulai dikenal publik pasca memerankan Marcel dalam sinetron Ibrahim Anak Betawi (2013).

Rayn Wijaya yang telah berusia 26 tahun di tahun 2021 ini juga merupakan seorang pengusaha di bidang kuliner dan clothing line.

Rayn pernah mendirikan rumah makan Sate Padang di ruko di Cibubur pada 2017. Sayangnya setelah setengah tahun beroperasi, bisnisnya tersebut mengalami kebangkrutan.

Sementara bisnis clothing line milik Rayn memiliki brand bernama Swank Ind dan telah dirintis sejak 2017. Brand tersebut menjual kaos, jumper, dan hoodie dengan berbagai warna juga desain.

2. Biodata Rayn Wijaya


Nama Lengkap
Rayn Wijaya
Nama Panggilan
Rayn
Tempat Tanggal Lahir
Jakarta, 26 Oktober 1995
Umur
26 Tahun (2021)
Agama
Kristen
Profesi
Aktor, Model, Pengusaha
Pacar
Ranty Maria
Saudara
Rissanny, Elvin
Instagram
@raynwijaya26
YouTube
Rayn Wijaya


3. Karir Rayn Wijaya


Berdasarkan hasil penelusuran Correcto.id, Rayn Wijaya mengawali karirnya di dunia akting sejak usianya yang masih muda yakni 10 tahun. 

Pada tahun 2005, Rayn  mendapat tawaran untuk membintangi FTV series perdana berjudul Pintu Hidayah. Kemudian pada 2006, Rayn mendapat peran dalam sinetron perdananya berjudul Intan.

Pada 2014, Rayn merambah akting di film layar lebar pertamanya berjudul 17 Tahun ke Atas. Pada 2019, Rayn mendapatkan peran utama dalam sinetron Cahaya Terindah dan dipasangkan dengan Ranty Maria. Saat ini Ranty Masia menjadi kekasihnya di dunia nyata.

4. Penghargaan Rayn Wijaya


Rayn kini telah mendapat beberapa penghargaan seperti penghargaan kategori Aktor Tersilet dalam Silet Awards 2019 dan masuk nominasi Pemeran Terpuji Film Televisi dalam Festival Film Bandung 2019.

Baca Juga: Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Serial Jodoh atau Bukan yang akan Tayang di WeTV, Dibintangi Megan Domani

5. Hubungan Asmara Rayn Wijaya


Sebelum memutuskan berpacaran dengan Ranty Maria, Rayn pernah menjalin hubungan asmara dengan sejumlah artis diantaranya Vebby Palwinta (2015), Ochi Rosdiana (2016), Audi Marissa (2016), dan Nomi Paulinda (2017).

Hubungan asmara Rayn Wijaya dengan Ranty Maria cukup sukses ditutup rapat-rapat selama sekitar setahun. Hingga akhirnya pada Maret 2021 lalu, keduanya kompak menunjukkan kedekatan sebagai pasangan kekasih.

Rayn Wijaya dan Ranty Maria pun diketahui sudah berpacaran sejak 2020. Belum lama ini keduanya sempat mengejutkan publik karena mengumumkan akan menikah muda.