Sosok dan Fakta Kim Suyeon Girls Planet 999, Resmi Jadi Member Billlie dengan Mama Sheon

Sosok dan Fakta Kim Suyeon Girls Planet 999, Resmi Jadi Member Billlie dengan Mama Sheon

Foto
Kim Suyeon Girls Planet 999, Resmi Jadi Member Billlie (Sumber Foto: Planet 999).

Girl group pertama dari agensi Mystic Story, BILLIE, yang sebelumnya beranggotakan 6 orang, kini akan bekerja sebagai grup beranggotakan 7 orang. Akan ada penambahan satu personel yakni Sheon (Kim Suyeon).

Mystic Sory memberikan pengumuman bahwa Kim Suyeon yang sebelumnya merupakan kontestan dari program survival show Mnet "Girls Planet 999", akan mengubah namanya menjadi Sheon.

Girl grup ini memiliki tujuh member yakni Moon Sua, Suhyeon, Haram, Tsuki, Siyoon, Haruna, dan member baru Kim Suyeon. Mereka baru saja melangsungkan debut pada 10 November 2021 dengan lagu “RING X RING”.

Penasaran dengan sosok dan fakta Kim Suyeon ? Berikut artikel yang telah dirangkumkan untuk Anda. 

Baca Juga: Sosok dan Fakta Park Hyung Sik, Pemeran Jung Yi Hyun di Drama Korea Happiness di tvN

Kim Suyeon Girls Planet 999 Resmi Gabung Billlie


Pada hari ini (19/11/2021), Mystic Sory memberikan pengumuman bahwa Kim Suyeon yang sebelumnya merupakan kontestan dari program survival show Mnet "Girls Planet 999", akan mengubah namanya menjadi Sheon.

"Girls Planet 999, kami banyak berpikir mengenai apakah dan kapan Sheon bergabung, serta melakukan diskusi mendalam dengan anggota BILLIE, termasuk Sheon," kata Mystic Story.

"Hasilnya pun Sheon menerima banyak cinta melalui Girls Planet 999. Jadi, ia memutuskan untuk bertemu dengan para penggemar sesegera mungkin dan membalas dukungan yang telah diberikan kepadanya," sambungnya.

Mengubah Nama Menjadi Sheon


Kim Suyeon menggunakan nama panggung 'Sheon' sebagai member Billie, hal itu karena ada salah satu member Billlie ada yang bernama Suhyeon. Maka dari itu pengubahan nama dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman.

"Sheon saat ini tengah fokus berlatih bersamaan dengan waktu debut resminya juga semakin dekat. Dia telah mampu membangun kerja sama tim yang kuat bersama para member lainnya dan ikut rekaman album Billie berikutnya yang juga telah diselesaikan," jelas Mystic Story.

“Meskipun Sheon tidak dapat berpartisipasi dalam mini album pertama Billlie the Billage ofception: chapter one, dia akan menyapa para penggemarnya melalui penampilan kejutan menjelang (debut resminya),” tutupnya.

Baca Juga: Sosok dan Fakta Baby Jovanca, Pemain Film Senzano Savana, Tayang di KlikFilm

Dikenal Lewat Program Survival Girls Planet 999


Dimana, Kim Suyeon atau Sheon dikenal lewat episode final "Gils Planet 999" dan menempati peringkat ke-10.  Adapun di episode awal acara tersebut, gadis kelahiran 28 Januari 2003 ini menempati peringkat ke-19 dari 33 peserta asal Korea Selatan.

Namanya mulai mencuri perhatian saat ia membawakan lagu POP/STARS milik K/DA bersama Dayeon dan Yeyoung. Meskipun tarian lagu tersebut tergolong cukup sulit, tapi Suyeon dapat menyanyikan lagu tersebut dengan stabil, tanpa mengurangi power dari gerakan koreografinya.

Dalam acara tersebut penampilan Kim Suyeon yang bisa dibilang selalu sempurna membuat juri menilai dirinya selalu menonjol dan mudah beradaptasi di setiap lagu. Bahkan saat pengumuman ranking untuk evaluasi kedua, Suyeon sempat dinyatakan tidak lolos.

Akan tetapi, Sunmi dan Tifanny selaku mentor di acara tersebut melihat bakat dan perkembangan yang bagus dimiliki Suyeon sejak awal kompetisi, memutuskan memberikan planet pass kepada gadis tersebut. 

Baca Juga: Sosok dan Fakta Stephanie Poetri, Anak Titi DJ yang Tampil di Head In The Clouds di LA

Berusia 18 tahun dan Bertalenta 


Gadis kelahiran 28 Januari 2003 yang saat ini berusia 19 tahun. Sebelum bergabung dengan di Mystic Story, Kim Suyeon pernah menjadi trainee di A Team Entertainment dan masuk dalam line up debut ISE.

Bahkam Kim Suyeon sudah menarik perhatian sejak kemunculannya dalam Girls Planet 999 , hal itu karena sangat bertalenta, karena disebut sebagai all rounder, atau sosok yang bisa melakukan berbagai bidang mulai dari menari, menyanyi, hingga ngerap.