Sosok dan Fakta Park Hyung Sik, Pemeran Jung Yi Hyun di Drama Korea Happiness di tvN

Sosok dan Fakta Park Hyung Sik, Pemeran Jung Yi Hyun di Drama Korea Happiness di tvN

Foto
Park Hyung Sik, Pemeran Jung Yi Hyun di Drama Korea Happiness di tvN (Foto: Instagram)

Park Hyung Sik merupakan idol sekaligus aktor asal Korea Selatan. Ia memiliki paras yang tampan, sehingga Park Hyung Sik sering mencuri perhatian netizen. 

Saat ini Park Hyung Sik tengah membintangi drama Korea di tvN yang berjudul Happiness yang memerankan karakter Jung Yi Hyun. 

Baca juga: Sosok dan Fakta Baby Jovanca, Pemain Film Senzano Savana, Tayang di KlikFilm

Penasaran dengan sosok dan fakta Park Hyung Sik? Berikut artikel yang telah dirangkumkan untuk Anda. 

Debut dengan boyband ZE:A

Park Hyung Sik memulai debutnya sebagai idol dengan bergabung menjadi anggota dari boy group yang bernama ZE:A. Dalam grup tersebut, ia menempati posisi sebagai main vocal.

Kemudian ia memulai debutnya pada tahun 2010 dengan mengeluarkan single berjudul Mazeltov dengan albumnya berjudul Nativity. 

Sebelum debutnya bersama ZE:A, Hyung Sik menjadi model dalam video klip Jewelry S berjudul Date (2009) dan membintangi reality show yang tayang di Mnet tentang perjalanan debut grupnya tersebut berjudul ZE:A’s Diary.

Pecinta game

Park Hyung Sik menjadi salah satu idol yang gemar bermain sebuah game. Ia pun menyebutkan bahwa dirinya adalah seorang gamers sejati. 

Hyung Sik menjadi salah satu selebriti pria yang diketahui cukup jago dalam bermain game dan diketaui sebagai gamers. Ia sangat jago dalam bermain game Overwatch. 

Melaksanakan wajib militer

Diketahui Park Hyung Sik telah menyelesaikan wajib militer pada 4 Januari 2021 lalu. Hyung Sik sendiri diketahui memiliki kemampuan menembak yang sangat baik saat menjalani latihan militer. 

Drama Korea Happiness merupakan drama pertamanya kembali, setelah menjalani pelatihan selama dua tahun lamanya. Dalam drama ini, Park Hyung sik berperan sebagai detektif polisi yang ternyata menyimpan perasaan kepada teman SMA-nya, Yoon Sae Bom. 

Baca juga: Sosok dan Fakta Hana Malasan, Pemeran Bete di Film Cinta Bete, Tayang di Bioskop

Kehidupan pribadi

Park Hyung Sik lahir di Yongin, Korea Selatan pada 16 November 1992. Ia merupakan anak kedua dari keluarga yang sangat religius. Diketahui sang ibu beragama Buddha terlalu ortodoks dalam mengikuti praktik-praktik Buddhis dan mengikuti salah satu spiritual semacam itu. Nama Park sendiri dinamain oleh seorang biksu Buddha. 

Park Hyung Sik milik keluarga kelas menengah ke atas dan ayahnya bekerja di BMW Korea berada di posisi teratas. Sang ayah Park Hyung Sik juga merupakan pengikut tajam seni bela diro Korea Gumdo.