Ini Kata Dorna Terkait Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Batal Digelar

Ini Kata Dorna Terkait Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Batal Digelar

Foto
Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Batal Digelar (Sumber Foto: Int).

Balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 yang seharusnya digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari ini, Minggu (14/11/2021) terpaksa ditunda.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Lengkap Motor Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika

Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 Diundur

Sirkuit Mandalika rencananya akan debut sebagai lintasan balap Internasional pada ajang IATC 2021. Balapan ini akan berlangsung pada 12-14 November 2021.

Sesi kualifikasi sendiri sudah berlangsung pada Sabtu 13 November 2021. Tetapi, dua balapan yang seharusnya diadakan pada hari Minggu tak bisa diselenggarakan sesuai rencana.

Padahal, setiap pembalap yang ikut telah masuk ke lintasan dan bersiap untuk memulai balapan. Namun, mereka kemudian terpaksa masuk, karena minimnya petugas yang ada di lintasan. Seharusnya, balapan pertama IATC Mandalika 2021 berlangsung pada pukul 11:00 WIB. Sedangkan balapan kedua dijadwalkan mulai berjalan pada pukul 15:00 WIB. Sayang, balapan pertama kemudian harus dibatalkan.

Baca Juga: Ini Desain Piala Untuk Ajang Balap Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika yang Dibuat Disigner Produk Muda Indonesia

Alasan Asia Talent Cup Dibatalkan


Adapun, alasan balapan Asia Talent Cup hari ini ditunda adalah karena alasan keamanan.

"Putaran ATC pertama di Mandalika direncanakan agar sirkuit baru dapat menguji fasilitas dan layanan lintasannya. Tantangan dalam organisasi olahraga telah diidentifikasi dan sekarang sedang ditangani untuk memastikan keselamatan pebalap setelah balapan berlangsung," jelas Dorna.

Baca Juga: Ini Jadwal MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Indonesia Masuk Daftar Circuit

ATC Akan Dilangsungkan Pekan Depan


Balapan terpaksa ditunda. Ada faktor keamanan yang dipertimbangkan.

"Balapan Idemitsu Asia Talent Cup yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Minggu, 14 November, telah dijadwalkan ulang untuk berlangsung akhir pekan depan," jelas Dorna.

"Dorna Sports, bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), dapat mengkonfirmasi bahwa final musim ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November, bersama WorldSBK," lanjut mereka.