Syarikat Islam Kota Bogor Dakwah Ekonomi, Adrian Zakhary: Menumbuhkan Pedagang Sebanyak-banyaknya, Warung hingga Pasar

Syarikat Islam Kota Bogor Dakwah Ekonomi, Adrian Zakhary: Menumbuhkan Pedagang Sebanyak-banyaknya, Warung hingga Pasar

Foto
Adrian Zakhary Wakil Ketua Dewan Cabang SI Kota Bogor Adrian Zakhary

Syarikat Islam DPC Kota Bogor mengusung gerakan dakwah ekonomi kerakyatan berbasis usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Menurut Adrian hal tersebut diterjemahkan dengan menumbuhkan banyak pedagang sebanyak-banyaknya, mulai dari warung kecil hingga pasar.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam (SI) Kota Bogor baru saja dilantik pada Kamis, 11 November 2021. Sekitar 21 nama masuk dalam kepengurusan termasuk tokoh muda Adrian Zakhary yang diberi amanah sebagai Wakil Ketua Dewan.

Baca juga: Adrian Zakhary Yakin Syarikat Islam Bisa Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Kebangkitan Syarikat Islam


Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari bangkitnya kembali Syarikat Islam yang dipimpin oleh Prof Hamdan Zoelva. Menurut Adrian kebangkitan Syarikat Islam ini harus jadi momentum untuk kebangkitan ekonomi kerakyatan tidak sekedar untuk euforia semata.  

"Semangat kebangkitan Syarikat Islam dengan mengusung Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan harus kita jadikan momentum penting untuk merefresh kembali memori bangsa ini, bukan utk euforia semata, melainkan membangkitkan kembali Semangat Kebangsaan dan Kedaulatan Ekonomi bersama Syarikat Islam dibawah kepemimpinan Ketua Umum Prof Hamdan Zoelva," kata Adrian.

Dakwah SI Kota Bogor Bangun Ekonomi dari Bawah


Sebab itu Adrian bersama Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kota Bogor mengusung tema "Mengokohkan Kedaulatan Ekonomi Dalam Membangun Bangsa yang Rahmatan Lil’alamin". Menurut Adrian gerakan tersebut harus dimulai dari bawah yang jarang terjangkau.

"Dengan Dakwah Ekonomi bersama Syarikat Islam, kita bersama membangun ekonomi dari bawah, dari pasar ke pasar, dari satu warung ke warung, dari satu sudut terpencil ke sudut lain yang jarang terjangkau," tutur Wakil Ketua Dewan Cabang SI Kota Bogor Adrian Zakhary pada correcto Kamis 11 November 2021.  

Baca juga: Syarikat Islam Kota Bogor Resmi Dilantik, Adrian Zakhary: Rangkul Semua Kalangan, Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Gelorakan Semangat Ekonomi Kerakyatan


Ini akan jadi ciri khas dari SI Kota Bogor, yakni membangun gerakan ekonomi mulai dari level bawah. Target dari gerakan ini adalah bisa menumbuhkan banyak pedagang yang berbasis UMKM yang nantinya bisa berdampak positif untuk kebangkitan ekonomi kerakyatan.

"Dengan Dakwah Ekonomi bersama Syarikat Islam, kita bersama membangun ekonomi dari bawah, dari pasar ke pasar, dari satu warung ke warung, dari satu sudut terpencil ke sudut lain yang jarang terjangkau. Ayo Kita gelorakan semangat ekonomi kerakyatan, melakukan pembinaan, menumbuhkan sebanyak-banyaknya pedagang yang bisa berdampak bagi kebangkitan Ekonomi Kerakyatan," ungkapnya.