Biografi dan Profil Abah Epet Penjual Kangkung di Bandung, Netizen Galang Donasi di Medsos

Biografi dan Profil Abah Epet Penjual Kangkung di Bandung, Netizen Galang Donasi di Medsos

Foto
Abah Epet, Penjual Kangkung di Bandung Viral dan Netizen Galang Donasi di Medsos (foto: Twitter @iniakunagatha)

Nama Abah Epet penjual kangkung di Bandung mendadak menjadi perhatian publik pasca perjuangan dirinya untuk menafkahi keluarga viral di media sosial. Banyak publik ingin tahu lebih jauh tentang Abah Epet penjual kangkung di Bandung itu.

Nah, dalam kesempatan ini, Correcto.id akan mencoba menyajikan biografi dan profil Abah Epet penjual kangkung di Bandung itu. Langsung saja, berikut ulasannya:

Baca Juga: Ini Video Detik-detik Mahasiswa Polsri Palembang Dikeroyok Senior, Dipukul Bagian Kepala hingga Terjatuh

Biografi dan Profil Abah Epet


Abah Epet Ganda sering dipanggil Abah Epet merupakan seorang penjual sayur kangkung keliling di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat. Saat ini umur Abah telah menginjak 76 tahun.

Saat ini Abah Epet tinggal bersama sang istri di rumah cukup memperhatinkan. Dan menurut kabar, istri Abah Epet saat ini menderita penyakit gula serta gangguan pendengaran dan penglihatan. 

Perjuangan Abah Epet Cari Nafkah 


Mengutip dari akun Twitter @iniakunagatha, setiap jam 6 pagi, Abah Epet pergi mendagangkan sayur kangkung jualannya. Dengan kondisinya udah bongkok dan jalannya juga sudah agak pelan ditambah panasnya trik matahari, Abah Epet hanya menghasilkan 20-40 ribu per harinya.

Begitulah setiap hari dijalani Abah Epet untuk makan dan memenuhi kebutuhan rumah tangganya yang kondinya sangat memperhatinkan.

Kisahnya Buat Haru Netizen 

Diamati unggahan akun Twitter @iniakunagatha itu, kini telah ramai warganet. Terakhir dilihat, postingan tentang Abah Epet itu telah diretweet 8.618 kali, mendapat 14.700 suka, dan 81 kali dikomentar. Adapun beberapa komentar netizen sebagai berikut:

"Kak titip salam ya buat ibu dan bapaknya, semoga beliau sehat selalu, dan semoga harapan beliau bisa terkabul aamiin," tulis @fltrbunnyksjeon.

"ga tegaaa :(( semoga rejeki nya lancar terus yaa abahh. ya Allah seumuran kakek akuu. tutip salam buat abah dan istrinyaa ya kak," tulis @hengnicityx.

"Br buka tweet plg kantor lihat ini..ya Tuhan semoga beliau sehat beserta istri diangkat segala sktnya dan dimurahkan rezekinya.," tulis @dewi_suga.

"titip salam buat bapaknya ya kak semoga sehat selalu rejekinya lancar terus dipermudahkan segala urusan dan semuanya menjadi berkah aamiin, untuk kakak sehat selalu bahagia selalu ya orang baikā¤," tulis @MbakYehet.

Baca Juga: Ini Klarifikasi Anak Ibu Trimah yang Ditelantarkan ke Panti Jompo, Mengaku Sering Bikin Ulah

Netizen Galang Donasi Bantu Abah Epet


Viralnya Abah Epet itu, kini banyak netizen galang dana untuk bantu Abah Epet untuk membelikan grobak dan modal usahanya. Galang dana untuk Abah Epet itu bila dilihat dari link berikut ini

Diamati dari laman kitabisa.com yang membuka donasi bantu Abah Epet itu, kini dana telah terkumpul senilai Rp24.911.492 dari total 1003 orang yang telah berdonasi.

Bagi kamu yang ingan memberikan bantuan kepada Abah Epet dapat dilakukan lewat link berikut ini