Deretan Foto Tabrakan LRT Cibubur, Bagian Depan Kereta Hancur hingga Terangkat ke Atas

Deretan Foto Tabrakan LRT Cibubur, Bagian Depan Kereta Hancur hingga Terangkat ke Atas

Foto
Potret tabrakan LRT di Cibubur. (Fto: Antara)

Begini potret tabrakan kereta LRT di Cibubur. Berikut ini deretan foto dan video yang memperlihatkanbagian depan kereta hancur sebab tabrakan, bahkan kepala kereta terangkat ke atas. 

Kecelakaan tabrakan kereta Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) terjadi di kawasan Munjul, Cibubur, Jakarta Timur pada Senin 25 Oktober 2021.

Baca juga: Ini Potret Tabrakan LRT Jabodebek di Cibubur, INKA Ungkap Kronologinya  

Detik-detik Tabrakan LRT Cibubur


Seorang warga yang menjadi saksi mata kejadian menyebutkan bahwa awalnya terdengar dentuman keras. Tidak lama setelah suara dentuman disebutkan terjadi kecelakaan kereta LRT.  

Bagian Depan Kereta Hancur


Di sosial media tersebar foto dan video pasca kecelakaan LRT di Cibubur. Tampak dari dekat, bagian dekat kereta LRT hancur. Bahkan salah satu gerbong kereta tampak naik ke atas gerbong lainnya. 

Kronologi Tabrakan LRT Cibubur 


Kronologi kecelakaan LRT di Cibubur, Jakarta Timur diterangkan kan oleh Senior Manager PKBL, CSR & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto terjadi pada jam 13.00 WIB. Kecelakaan terjadi saat LRT lakukan uji coba, sehingga kondisi gerbong kosong. Tabrakan terjadi saat salah satu rangkaian kereta sedang langsir. 

Baca juga: Salam dari Binjai di TikTok dan Twitter, Ternyata Ini Artinya 

Tidak Ada Korban Jiwa 


Beruntung kecelakaan terjadi saat dalam uji coba, sehingga gerbong dalam kondisi kosong tidak ada penumpang. Dikabarkan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun seorang masinis mengalami luka ringan. 

Kondisi LRT Cibubur Terkini


Berselang beberapa jam kemudian, petugas turun untuk melakukan pemeriksaan. Gulkarmat DKI Jakarta menerjunkan satu unit dari rescue untuk ambil tindakan. Dalam foto dan video tersebar tampak bagian KRT yang rusak ditutup dengan terpal.