Hasil El Clasico Malam Ini: Rela Madrid Taklukkan Barcelona 2-1, Los Blancos Puncaki Klasemen

Hasil El Clasico Malam Ini: Rela Madrid Taklukkan Barcelona 2-1, Los Blancos Puncaki Klasemen

Foto
Pemain Real Madrid merayakan gol David Alaba ke gawang Barcelona pada El Clasico Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou, Minggu (24/10/2021). (Sumber Foto: Eric Alonso/Getty Images).

Laga bertajuk El Clasico akhirnya dimenangkan Real Madrid. Berstatus sebagai tim tamu, pasukan Carlo Ancelotti menang dengan skor 2-1 atas Barcelona di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Gol Real Marid dicetak oleh David Alaba pada menit ke-32, dan gol Lucas Vazquez membawa Madrid unggul 2-0, sebelum Barcelona memperkecil skor menjadi 1-2, juga di masa injury time, lewat gol Sergio Aguero di menit 90+7. Berkat hasil itu, tim juara bertahan itu berhasil merebut puncak klasemen sementara.

Baca Juga: Profil dan Biodata Antonio Conte, Pelatih Asal Italia yang Terdepan Gantikan Solskjaer di Manchester United

Jalannya Pertandingan Babak Pertama


Pada babak pertama,  Barcelona mengambil inisiatif serangan sejak menit awal, tapi mereka kesulitan membuat peluang ke gawang. Kemudiam di menit ke-25, peluang emas pertama tercipta di laga ini. Adalah Barcelona yang mengancam gawang Madrid.

Memphis Depay menusuk dari sisi kiri dan berhasil lepas dari kawalan Eder Militao untuk mengumpan pendek kepada Ansu Fati. Fati cuma menyentuh bola sedikit dan mengarah ke Sergino Dest di depan gawang. Meski berdiri bebas, tembakan Dest malah melayang di atas mistar.

Kemudiam. Madrid mencetak gol dari serangan pertama mereka di menit ke-32. Diawali aksi David Alaba yang merebut bola di pertahanan sendiri. Alaba kemudian mengoper bola kepada Rodrygo di sisi kanan jauh dan langsung berlari ke kotak penalti Barcelona.  Bola diumpan balik ke Alaba yang langsung menembak kencang ke tiang jauh gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Kemudian, Barcelona hampir menyamakan skor melalui tandukan Gerard Pique meneruskan korner Memphis tak menyamping di sisi kanan gawang. Barcelona kembali membahayakan gawang Madrid di menit ke-45.

Alba melepaskan umpan silang dan menemui Ansu Fati di sisi kanan. Alaba dengan cepat menghalau bola sepakan Ansu Fati. Madrid menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Baca Juga: Profil dan Biodata Zinedine Zidane Lengkap Agama, Calon Terkuat Pelatih Manchester United Gantikan Solskjaer

Jalannya Pertandingan Babak Kedua


Kemudian pada babak kedua, Barcelona lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Philippe Coutinho dimainkan untuk menajamkan lini serang. Coutinho sudah punya kans bikin gol di menit ke-48 tapi bola tembakannya bisa diadang Eder Militao. Semenit setelahnya Ansu Fati juga nyaris bikin gol, meski bola bisa ditepis Thibaut Courtois.

Karim Benzema yang mati kutu sejak babak pertama baru mendapatkan peluang di menit ke-62. Umpan terobosan Luka Modric menggapai Benzema yang langsung menembak dari jarak 12 yard, namun bola bisa diadang Ter Stegen.

Barcelona masih terus berupaya untuk mencari gol penyama kedudukan, tapi Memphis, Ansu Fati, dan Dest masih kesulitan. Pertahanan Madrid yang digalang Alaba dan Militao terlalu sulit ditembus. Barcelona mau tak mau banyak melepaskan sepakan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-73, Dest mengirim bola ke Ansu Fati di dekat kotak penalti dan kemudian menembak ke gawang meski masih melebar. Sergio Aguero dimasukkan menggantikan Ansu Fati pada menit ke-75 untuk menyegarkan lini serang. Aguero nyaris bikin gol pada El Clasico pertamanya sembilan menit kemudian, meski sepakannya masih melatang di atas mistar.

Madrid lebih banyak bertahan di sisa 10 menit pertandingan dan membuat Barcelona kesulitan. Barcelona terus menggempur hingga masa injury time. Eder Militao menggagalkan peluang tuan rumah saat memotong bola umpan tarik Memphis yang mengarah ke Pique.

Madrid akhirnya memantapkan kemenangan jadi 2-0 di menit ke-94. Marco Asensio menusuk dari sisi kiri dan menembak ke gawang. Ter Stegen bisa menepisnya, tapi bola rebound dengan cepat dicocor Lucas Vazquez.

Tapi, Barcelona tidak menyerah dan berhasil membuat gol hiburan tiga menit kemudian lewat sepakan Aguero dari kotak penalti meneruskan umpan tarik Dest. Bola mengarah ke pojok kiri gawang. Real Madrid memenangi El Clasico jilid pertama dengan skor 2-1.

Baca Juga: Profil dan Biodata Sumardji, Polisi dan Manajer Bhayangkara FC yang Ludahi Pelatih Persib Bandung

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Phillipe Coutinho 46), Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Pablo Gavira (Luuk de Jong 85), Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Sergi Roberto 77); Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati (Sergio Aguero 74)

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo (Federico Valverde 72) (Dani Carvajal 92), Karim Benzema, Vincius Jr. (Marco Asensio 87)