AXA Jadi Sponsor Liverpool FC, Berikut 7 Sponsor Dibalik Kesuksesan Tim Tingkat Dunia

AXA Jadi Sponsor Liverpool FC, Berikut 7 Sponsor Dibalik Kesuksesan Tim Tingkat Dunia

Foto
AXA Jadi Sponsor Liverpool FC

Perusahaan asuransi AXA menjadi sponsor klub raksasa Eropa Liverpool FC. Langkah ini diambil sebagai upaya dalam mempromosikan kesejahteraan dan gaya hidup yang sehat. AXA telah menjadi bagian penting dibalik kesuksesan Liverpool FC.

Logo AXA di Jersey Liverpool FC

Sebagai mitra utama Liverpool FC, AXA berhak menaruh logonya di jersey Liverpool FC. Menurut Billy Hogan selaku direktur pelaksana dan kepala komersial di LFC, logo AXA akan diletakan dominan di bagian depan jersey latihan Liverpool FC. 

"Kami senang dapat memperluas kemitraan kami dengan AXA untuk melihat mereka menjadi mitra utama dan mitra kit pelatihan resmi baru," angkanya. 

Baca juga: Profil dan Biodata Zinedine Zidane Lengkap Agama, Calon Terkuat Pelatih Manchester United Gantikan Solskjaer


Kemitraan antara Liverpool FC dengan AXA telah berlangsung sejak 2018. Thomas Burberl selaku CEO AXA menjelaskan pihaknya sangat senang telah menjadi bagian dari Liverpool FC, terutama saat logo AXA berada di kit latihan.  

"Kami sangat senang dengan langkah penting baru ini dalam kemitraan kami dengan Liverpool Football Club yang dimulai pada 2018. Menampilkan logo AXA pada kit latihan Liverpool FC adalah simbol besar ambisi kuat kami untuk memperkuat pertimbangan merek AXA secara global," ungkapnya.

Berikut ini correcto coba sajikan 7 sponsor lainnya yang berada dibalik kesuksesan klub-klub besar sepak bola di Eropa.   

1. Real Madrid


Fly Emirates menjadi sponsor utama dibalik kesuksesan Real Madrid. Bahkan disebutkan Fly Emirates jadi sponsor termahal diantara berbagai klub Eropa saat ini dengan angka 60 juta poundsterling. 

2. Manchester United 


Kontrak sponsor yang baru saja diteken tersebut membuat Manchester United berada di peringkat kedua sponsor termahal. Saat ini klub berjuluk Setan Merah tersebut disponsori oleh TeamViewer dengan angka mencapai 47 juta poundsterling. 

3. Barcelona 


Perusahaan toko online, Rakuten menjadi sponsor Barcelona FC saat ini. Rakuten membayar Barcelona FC dengan angka 47 juta per tahun untuk sponsor seragam. Kerja sama antara Rakuten dengan Barcelona bermula pada 2017.

4. Paris Saint-Germain 


Perusahaan hotel asal Perancis, Accor jadi sponsor utama seragam Paris Saint-Germain (PSG). Accor mengucurkan dana ke PSG sekitar 43 juta per musim dari perjanjian sponsor tersebut.

Baca juga: Profil dan Biodata Antonio Conte, Pelatih Asal Italia yang Terdepan Gantikan Solskjaer di Manchester United 

5. Chelsea 


Three merupakan perusahaan telekomunikasi asal Hong Kong yang belum lama ini menjadi sponsor utama Chelsea. Kerja sama keduanya terjadi pada tahun 2020. Three memberikan dana sebesar 40 juta poundsterling per musim kepada Chelsea. 

6. Manchester City 


Manchester City dan perusahaan penerbangan, Etihad Airways sudah bekerja sama sejak 2011. Manchester City menerima uang sponsor dari Etihad Airways sebesar 39 juta poundsterling. Kerja sama tersebut tidak lepas dari kepemilikan Abu Dhabi di Manchester City.

7. FC Bayern Munich 


Kerja sama antara FC Bayern Munich dengan perusahaan komunikasi, T-Mobile, berlangsung lama, sejak tahun 2002. Bayern menerima 36 juta poundsterling per musim.