Profil dan Biodata Hotman Tambunan, Mantan Pegawai KPK yang Dipecat Kini Berbisnis Kopi

Profil dan Biodata Hotman Tambunan, Mantan Pegawai KPK yang Dipecat Kini Berbisnis Kopi

Foto
Hotman Tambunan yang merupakan salah satu dari 57 pegawai KPK yang disingkirkan, mengatakan dirinya akan bersiap melakukan ekspor kopi ke Singapura dan Jepang. foto: Twitter

Hotman Tambunan merupakan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bagian penyidik, kini berbisnis kopi akibat dipecat oleh komisi anti rasuah akibat tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK). Berikut profil dan biodatanya.

Pria yang dipecat KPK pada 30 September 2021 itu, kini mempunyai bisnis baru bersama temanya. Yakni, kopi.

Baca Juga:  Profil dan Biodata Rasamala Aritonang, Mantan Pegawai KPK yang Dipecat Kini Jadi Petani di Desa


Telah 4 tahun dirintis

Jauh sebelum polemik TWK di KPK, Hotman Tambunan bersama teman-temannya terlebih dahulu merintis bisnis kopi sejak 4 tahun lalu. Namun, mulai digeluti kembali usai dipecat sebagai pegawai KPK.

Berdayakan petani kopi lokal

Tidak hanya berbisnis, mantan pegawai KPK itu juga ingin berdayakan petani kopi lokal yang berada di Toba, Sumatera Utara.

Dengan cara, memberikan pemberdayaan pertanian kopi dan mengajari bagaimana cara memelihara dan memupuk hingga memilih bibit kopi berkualitas.

Kegiatan ini, dilakukan oleh Hotman Tambunan bersama temannya bernama Lisbon Barimbing.


Pemilik Tabe Coffee

Melalui sebuah kedai yang bernama Tabe Coffe yang terletak di basement Blok M Square, Jakarta, Hotman Tambunan dan Lisbon Barimbing, menginginkan dapat diterima oleh masyarakat. Sebab, Tabe dalam bahasa Batak berarti salaman.

Baca Juga:  Profil dan Biodata Juliandi Tigor Simanjuntak, Pegawai Eks KPK yang Dipecat Ternyata Ahli UU Antikorupsi kini Jualan Nasi Goreng


Bersiap ekspor

Hotman Tambunan yang merupakan salah satu dari 57 pegawai KPK yang disingkirkan, mengatakan dirinya akan bersiap melakukan ekspor kopi ke Singapura dan Jepang.

Sekedar informasi, Tabe Coffee menjual tiga jenis kopi khas Toba, Sumatera Utara, yaitu Lingtong, Gurgur, dan Sidikalang.

Biodata Hotman Tambunan


Nama Lengkap:
 Hotman Tambunan
Umur: 
-
Profesi: 
Pebisnis kopi
Pekerjaan Sebelumnya:
 Mantan pegawai KPK bagian penyidik