Profil dan Biodata Ester Nurumi Tri Wardoyo Lengkap Agama dan Instagram, Pemain Badminton Indonesia di Piala Uber 2020

Profil dan Biodata Ester Nurumi Tri Wardoyo Lengkap Agama dan Instagram, Pemain Badminton Indonesia di Piala Uber 2020

Foto
Ester Nurumi Tri Wardoyo (foto: HUMAS PBSI)

Profil dan biodata Ester Nurumi Tri Wardoyo sedang diburu publik pasca dirinya diturunkan sebagai atlet bulu tangkis tunggal putri asal Indonesia untuk mengikuti turnamen Piala Uber 2020.

Nah, dalam kesempatan ini tim Correcto.id akan menyajikan profil dan biodata Ester Nurumi Tri Wardoyo. Langsung saja berikut ulasannya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jesita Putri Miantoro Lengkap Agama, Ganda Putri Andalan Indonesia di Piala Uber 2020

1. Profil Ester Nurumi Tri Wardoyo


Ester Nurumi Tri Wardoyo merupakan salah satu atlet bulu tangkis tunggal putri dari Indonesia. Atlet yang telah berumur 17 tahun ini memang kurang begitu populer namun, bagi yang mengetahui sosoknya dirinya sering dianggap sebagai penghantam para unggulan.

Pada tahun 2020, adik dari pebulu tangkis  Chico Aura Dwi Wardoyo mencatat pernah mengalahkan tunggal nomor satu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung pada Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar PBSI.

Baca Juga: Profil dan Biodata Febby Valencia Dwijayanti Gani Lengkap Agama, Pebulutangkis Cantik Indonesia di Piala Uber 2020

2. Biodata Ester Nurumi Tri Wardoyo


Nama Lengkap
Ester Nurumi Tri Wardoyo
Nama Punggung
Ester
Tempat Tanggal Lahir
Jayapura, 26 Agustus 2005
Umur
17 Tahun
Agama
Islam
Profesi
Atlet Bulu Tangkis Tunggal Tunggal Putri
Pegangan Raket
Kanan
Klub
Exist Jakarta
Pacar
Belum Diketahui
Instagram
@ester_w26


3. Karir Ester Nurumi Tri Wardoyo


Diketahui karir Ester Nurumi Tri Wardoyo terlihat belum begitu panjang karena dirinya masih muda atau terbilang masih junior di kalangan atlet bulu tangkis.

Namun, di usianya yang cukup muda itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo baru-baru ini dipercaya tampil di laga besar Piala Sudirman 2021. Tidak hanya itu, Sudirman Cup pun menjadi laga debut Ester di kancah internasional. 

Pada laga debutnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo harus berhadapan dengan runner up kejuaraan Pan Am 2021, Rachel Chan yang berusia setahun di atasnya.

Namun, meski telah berjuang sekuat tenaga, Ester sepertinya kurang beruntung. Ia pun  gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia.

Walaupun begitu, Ester justru mendapat apresiasi dari para penggemar bulu tangkis Indonesia. Nama Ester pun sempat viral, bertanggar di trending topik Twitter usai berlaga di Sudirman Cup 2021.

Baca Juga: Profil dan Biodata Putri Kusuma Wardani Lengkap Agama dari Wikipedia, Tunggal Putri Indonesia di Piala Uber 2020

4. Prestasi dan Ranking BWF Ester Nurumi Tri Wardoyo


Pada saat ini Ester Nurumi Tri Wardoyo menduduki ranking BWF di pringkat 36 di sektor ganda putri. Sedangkan di sektur tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo menduduki peringkat 141. 

Hingga saat ini, Ester Nurumi Tri Wardoyo tercatat telah bertanding sebanyak 62 kali. Dari total pertandingannya itu, Ester 40 kali menang dan 22 kali kalah.

5. Tampil di Piala Uber 2020


Kali ini Ester Nurumi Tri Wardoyo tampil di Piala Uber 2020. Namun, pada awal pertandingannya yang dihadapkan dengan wakil Jepang, Aya Ohori, di Grup A Piala Uber 2020, Ester harus takluk.

Perlu diketahui, Piala Uber 2020 edisi ke-28 merupakan kejuaraan bulu tangkis internasional dwitahunan yang diikuti oleh tim nasional putra dan putri anggota asosiasi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Tuan rumah turnamen pada edisi ini adalah Aarhus, Denmark. Pertandingan pun dimainkan di Ceres Arena.