Profil dan Biodata Daniel Marthin Lengkap Agama, Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2020

Profil dan Biodata Daniel Marthin Lengkap Agama, Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2020

Foto
Daniel Marthin (kanan) (foto: Instagram/ @daniel.marthin)

Profil dan biodata Daniel Marthin pebulutangkis ganda putra Indonesia mendadak menjadi buruan publik pasca dirinya diturunkan untuk mengikuti laga di Piala Thomas 2020. 

Pada laga pembuka Grup A Piala Thomas 2020, rekan satu tim Leo Rolly Carnando itu berhasil menyumbang poin saat melawan Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek asal Aljazair dengan skor 21-3 dan 21-11.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Shesar Hiren Rhustavito, Pemain Bulutangkis yang Selamatkan Indonesia di Piala Thomas 2020

Nah, kali ini tim Correcto.id akan menyajikan profil dan biodata dari Daniel Marthin. Langsung saja, berikut ulasannya:

1. Profil Daniel Marthin


Daniel Marthin adalah seorang atlet bulu tangkis Indonesia yang telah bergabung PB Djarum sejak 2015. Atlet muda yang saat ini berusia 20 tahun itu merupakan juara Asia Junior 2019 dan Juara Dunia Junior 2019 di sektor ganda putra.

Baca juga: Ini Akun Instagram Daniel Marthin Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2020, Hobi Main Bola

Pada tahun 2019, atlet kelahiran Jakarta itu bersama rekan satu timnya juga berhasil mengantarkan Indonesia untuk meraih Piala Suhandinata dalam kejuaraan dunia junior 2019. Keberhasilannya itu pun tercatat pertama kalinya sepanjang sejarah setelah mengalahkan tim Cina 3-1 di babak final.

Berkat performa terbaiknya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kemudian menjulukinya sebagai bintang generasi berikutnya. BWF juga menobatkan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnandi sebagai salah 1 dari 4 nominasi Pemain Paling Menjanjikan Eddy Chong 2019.

2. Biodata Daniel Marthin


Nama Lengkap
Daniel Marthin
Nama Punggung
Daniel
Tempat Tanggal Lahir
Jakarta, 31 Juli 2001
Umur
20 Tahun
Agama
Belum Diketahui
Status
Lajang
Profesi
Atlet Bulutangkis
Pegangan Raket
Kanan
Instagram
@daniel.marthin
Twitter@danielmarthin12

Baca Juga: Profil dan Biodata Leo Rolly Carnando Lengkap Agama, Pasangan Daniel Marthin Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2020

3. Prestasi Daniel Marthin


Medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2019 sektor ganda putra

Medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2019 sektor beregu putra

Medali emas Kejuaraan Dunia Junior Asia 2019

Juara Turkey Internasional 2018 sektor ganda putra 

Juara Malaysia Internasional 2019 sektor ganda putra

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Shesar Hiren Rhustavito, Pemain Bulutangkis yang Selamatkan Indonesia di Piala Thomas 2020

4. Pasangan ganda putra kalahkan wakil Afrika di Piala Thomas 2020


Pada Sabtu (9/10/2021) lalu, Daniel Marthin dan rekam satu timnya Leo Rolly Carnando, berhasil taklukkan wakil Afrika Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek dengan skor 21-3 dan 21-11.

Meski berhasil tampil apik di laga pembuka Grup A Piala Thomas 2020, Daniel Marthin mengingatkan untuk tidak cepat puas karena ini baru awal dari perjalanan mereka. 

Lawan mereka bukanlah tim kuat dipertandingan perdana dan masih ada dua lawan tangguh yang harus mereka hadapi di fase grup, yakni Thailand dan China Taipei alias Taiwan.

"Kami senang bisa menyumbangkan angka. Cuma kualitas lawannya memang jauh. Meskipun begitu, ini baru awal dari perjalanan kami sebagai pemain," kata Daniel, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga: Profil dan Biodata Ribka Sugiarto, Pacar Pebulutangkis Ganda Putra Rian Ardianto yang Berlaga di Piala Uber 2020

5. Piala Thomas 2020


Piala Thomas 2020 merupakan turnamen kejuaraan bulu tangkis internasional dwitahunan yang diikuti oleh tim nasional putra dan putri anggota asosiasi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Pada edisi ke-31 Piala Thomas 2020 kali ini, Denmark ditunjuk sebagai tuan rumah dan di berlangsungkan di Ceres Arena.