Profil dan Biodata Leo Rolly Carnando Lengkap Agama, Pasangan Daniel Marthin Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2020

Profil dan Biodata Leo Rolly Carnando Lengkap Agama, Pasangan Daniel Marthin Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2020

Foto
Leo Rolly Carnando (kanan) (foto: Instagram/ @rollycarnando)

Profil dan biodata Leo Rolly Carnando sedang diburu warganet pasca dirinya dikabarkan pasangan Daniel Marthin sebagai pubulu tangkis ganda putra Indonesia di Piala Thomas 2020.

Nah, dalam kesempatan ini tim Correcto.id mencoba menyajikan profil dan biodata Leo Rolly Carnando pasangan Daniel Marthin sebagai pubulu tangkis ganda putra Indonesia di Piala Thomas 2020. Berikut ulasannya:

Baca Juga: Ini Akun Instagram Daniel Marthin Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2020, Hobi Main Bola

1. Profil Leo Rolly Carnando


Leo Rolly Carnando bernama panggilan Leo ini merupakan pemain bulu tangkis Indonesia yang berafiliasi dengan klub PB Djarum. 

Pebulu tangkis berjuluk The Next Kevin Sanjaya yang kini telah berusia 20 tahun ini tercatat sebagai Juara Dunia Junior di ganda campuran pada tahun 2018 dan di ganda putra pada tahun 2019.

Tidak hanya itu, pada tahun 2019, pebulu tangkis kelahiran Klaten ini juga mencatat berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Junior Asia 2019 di ganda putra dan ganda campuran.

Baca Juga: Ini Video Detik-detik Kemenangan Anthony Ginting Kalahkan Taiwan di Piala Thomas 2020

2. Biodata Leo Rolly Carnando


Nama Lengkap
Leo Rolly Carnando
Nama Punggung
Leo
Tempat Tanggal Lahir
Klaten, 29 Juli 2001
Umur
20 Tahun
Agama
Belum Diketahui
Profesi
Atlet Bulutangkis
Pegangan Raket
Kanan
Pacar
Belum Diketahui
Instagram
 @rollycarnando
Twitter
@rollycarnando

3. Prestasi Leo Rolly Carnando


Medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2019 sektor ganda putra

Medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2018 sektor ganda campuran

Medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2019 sektor ganda campuran

Medali emas Kejuaraan Junior Asia 2019 sektor ganda putra

Medali emas Kejuaraan Junior Asia 2019 sektor ganda campuran

Baca Juga: Profil dan Biodata Daniel Marthin Lengkap Agama, Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2020

4. Awal bertemu dengan Daniel Marthin


Leo Rolly Carnando mengaku sejak kecil telah menyukai bulu tangkis. Perkenalan awal ini datang dari kakaknya yang merupakan atlet bulu tangkis tingkat daerah.

Melihat rutinitas kakaknya, Leo terus giat mendalami bulu tangkis hingga akhirnya ia merantau ke Solo dan berlatih di klub PMS Solo.

Setelah lama berlatih di Solo, Leo memberanikan diri untuk mengikuti audisi PB Djarum. Akan tetapi, ia gagal lolos pada audisi pertamanya.

Tak patah arang, Leo tetap mengikuti audisi di tahun-tahun berikutnya. Hingga di tahun kelima, pada 2015, pemuda asal Klaten ini lolos audisi PB Djarum di Jakarta.

Ketika gagal lolos, Leo selalu bermain sebagai tunggal putra. Setelah berpikir tidak ada harapan jika bermain sendiri, dia akhirnya memilih ganda putra dan lolos. Di situlah, awal pertemuannya dengan Daniel Marthin.

Ada cerita lucu bagaimana Leo dan Daniel pertama kali mengikuti seleksi PB Djarum sebagai pemain ganda. Rupanya, itu berawal dari ketidaksengajaan.

Saat itu, ada empat setengah pasang pemain, ada satu yang ganjil dari Kudus, yaitu Leo. Awalnya, Daniel hanya diperintah untuk menemani Leo main, tetapi hasilnya cukup bagus.

5. Piala Thomas 2020


Piala Thomas 2020 merupakan turnamen kejuaraan bulu tangkis internasional dwitahunan yang diikuti oleh tim nasional putra dan putri anggota asosiasi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Pada edisi ke-31 Piala Thomas 2020 kali ini, Denmark ditunjuk sebagai tuan rumah dan di berlangsungkan di Ceres Arena.