Profil dan Biodata dr Ali Sungkar Lengkap Umur, Dokter Viral 'Pengayun' Bayi Meninggal Dunia

Profil dan Biodata dr Ali Sungkar Lengkap Umur, Dokter Viral 'Pengayun' Bayi Meninggal Dunia

Foto
Kabar duka datang dari dunia kedokteran di Indonesia. Salah satu ahli obstetri terbaik, Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG-KFM, meninggal dunia pada Sabtu (9/10/2021). (Sumber Foto: Int).


Kabar duka datang dari dunia kedokteran di Indonesia. Salah satu ahli obstetri terbaik, Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG-KFM, meninggal dunia pada Sabtu (9/10/2021).

Kabar meninggal dokter senior yang sempat viral gara-gara video mengayun bayi beberapa waktu silam, ini disampaikan melalui laman resmi Instagram Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia @pogi-id hari ini, Sabtu (9/10/2021), pukul 21.15 WIB.


"Segenap keluarga besar POGI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG(K), Wakil Sekretaris Jendral POGI dan Anggota POGI Cabang Jakarta. Semoga amal ibadah Beliau diterima Tuhan Yang Maha Esa dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.. Aamiin." Demikian tulis laman tersebut.

Baca Juga: Fakta Lengkap Profil dr. Gunawan yang Rawat Deddy Corbuzier saat Alami Kritis Badai Sitokin, Dokter Spesialis Dalam yang Senang Membantu

Bahkan artis Tasya Kamila berduka karena cukup mengenal sosok Dr. Ali Sungkar, bahkan anaknya, Arrasya sudah pernah digendong dengan cara unik oleh dr Ali.

Dr. Ali Sungkar sendiri merupakan sosok dokter yang cukup dikagumi. Beberapa tahun lalu, video Dr. Ali menggendong bayi dengan satu tangan menjadi viral karena dianggap tidak biasa, namun bayi tetap tenang tanpa menangis di tangan dr Ali Sungkar.

Penasaran dengan fakta dr Ali Sungkar  ? Berikut Correcto.id rangkumkan profil dan biodata dr Ali Sungkar.

Baca Juga: Mengenal Sosok Ainun Albarr Qolby Mecca, Mahasiswa Kedokteran UNAIR Termuda Berusia 15 Tahun

Profil dr Ali Sungkar 


Dr Ali tercatat sebagai anggota dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta perhimpunan Obstetriserta Ginekologi Indonesia. Dr Ali diketahui melangsungkan prakteknya di Rumah Sakit Pondok Indah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tak hanya di satu lokasi, dr Ali juga melangsungkan prakteknya di RS Ibu dan Anak Brawijaya yang terletak di Kebayoran Lama, Jaksel.

Bahkan Dr Ali Sungkar juga merupakan pengajar di FKUI-RSCM. Dimana profesinya tersebut sudah dijalani oleh dr Ali Sungkar selama kurang lebih 28 tahun.

Setelah menamatkan pendidikan Kedokteran Umum dan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di UI, Dokter Ali Sungkar melanjutkan pendidikan Sub Spesialis Konsultan Fetomaternal di Universitas yang sama dan menyelesaikannya di tahun 1999.

Dimana, Dr. Ali Sungkar, Sp.OG (K) secara khusus dapat menangani permasalahan Fetomaternal dan beberapa penanganan umum terkait Kebidanan dan Kandungan.

Setelah lulus dari perguruan tinggi pada 1991, Ali memulai tugasnya di Timor Timur mulai tahun 1992 sampai 1995. Setelah tiga tahun bertugas di Timor Timur, Ali kembali ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya di bagian Obsterti dan Ginekologi FKUI selama tiga tahun dari tahun 1996 sampai 1999. Setelah itu, dia bertugas di daerah pengungsian di Kalimantan selama beberapa bulan.

Mungkin di kalangan masyarakat awam, dr Ali Sungkar dikenal luas karena profesinya. Namun di kalangan kerabat dan rekan-rekannya, Ali Sungkar merupakan sosok bersahaja, rendah hati dan suka berbagi.

Baca Juga: Profil dan Biodata Dokter Richard Lee, Pemilik Klinik Kecantikan yang Tuding Selebgram Lakukan Penipuan Ternyata Awkarin

Biodata dr Ali Sungkar


Nama: 

Dr. dr Ali Sungkar, SpOG (K)

Tempat dan tanggal lahir:
Jakarta, 29 September 1966

Umur:

55 tahun

Agama:
 Islam
Pendidikan:

Pendidikan Dokter FKUI lulus 1991

Pendidikan Obstetri dan Ginekologi FKUI lulus 1999

Doktor Bidang Ilmu Kedokteran FKUI lulus 2011

Tempat Praktik:
Divisi Fetomaternal RS Cipto Mangunkusumo, RS Pondok Indah, dan RS Brawijaya.