Video Detik-detik Maling Sepeda Motor Dibakar Warga di Kwanyar Jatim

Video Detik-detik Maling Sepeda Motor Dibakar Warga di Kwanyar Jatim

Foto
Maling Sepeda Motor Dibakar Warga di Kwanyar Jatim (foto: Instagram/ @enewshits)

Sebuah video detik-detik maling seperda motor di Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur (Jatim) dibakar hidup-hidup oleh warga viral di media sosial.

Diamati dari video yang diunggah akun Instagram @enewshits itu, terlihat puluhan warga mengikat seorang pemuda yang diduga maling sepeda motor. Mereka terlihat memukul dan menendang diduga maling itu.

Baca Juga: Video Detik-detik Atlet Gantole PON XX Papua Asal Sumbar Jatuh ke Rumah Warga, Alami Cedera Tulang Belakang

Di video slide berikutnya, memperlihatkan tungku api di sebuah pesawahan. Tungku api itu dipercaya sebagai tempat dibakarnya diduga maling sepeda motor itu.

"Maling yang di bakar hidup-hidup di Desa Rabesen Bangkalan Madura," tulisnya dalam video seperti dikutip Correcto.id, Rabu (6/10/2021).


Diberitakan sebelumnya, peristiwa itu terjadi pada Selasa (5/10/2021) pagi. Kapolsek Kwanyar, Iptu Moh Mansur membenarkan video tersebut. “Ia benar,” Kata dia.

Menurut penjelasan Mansur, peristiwa itu berawal saat warga mengadakan ronda desa. Saat itu warga melihat ada dua orang berboncengan satu sepeda motor melaju masuk desa.

Baca Juga: Viral Video Maling Sepeda Motor di Kwanyar Jatim Dibakar Hidup-hidup

"Dia (dua terduga pelaku curanmor) mau masuk kampung dengan motor dimatikan dan dituntun. Kemudian dihentikan sama warga terus ditanyain," kata Mansur.

Ketika ditanya warga, kedua orang tersebut memperlihatkan gelagat yang mencurigakan. Tak lama, keduanya kemudian kabur, namun satu orang berhasil ditangkap warga sedangkan temannya berhasil kabur.

Baca Juga: Ini Video Penganiayaan Satpol PP Pekanbaru yang Pesan Cewek dari MiChat, Dibatalkan Karena Tidak Sesuai Aplikasi

"Setelah ditanya, ada itikad tidak baik terus lari. Sehingga masyarakat curiga. Akhirnya dikejar dan yang bawa motor ini gak bisa lari kemudian ditangkap sama warga," kata Mansur.

Setelah ditangkap, lanjut Mansur, warga menemukan celurit dan kunci T di motor. Mengetahui itu, warga kemudian marah dan membakarnya bersama motor terduga pelaku curanmor di pematang sawah.