Video Detik-detik Atlet Gantole PON XX Papua Asal Sumbar Jatuh ke Rumah Warga, Alami Cedera Tulang Belakang

Video Detik-detik Atlet Gantole PON XX Papua Asal Sumbar Jatuh ke Rumah Warga, Alami Cedera Tulang Belakang

Foto
Tangkap Layar Video Detik-detik Atlet Gantole PON XX Papua Asal Sumbar Jatuh ke Rumah Warga (foto: Instagram)

Sebuah video memperlihatkan detik-detik seorang atlet gantole peserta PON XX Papua asal Sumatera Barat (Sumbar) mengalami kecelakaan jatuh ke rumah warga beredar luas di media sosial.

Menurut informasi yang dihimpun, atlet gantole itu bernama Haidir Anam (33). Dirinya mengalami kecelakaan saat melakukan start terbang di landasan pacu Adven Doyo Baru Sentani kabupaten Jayapura pada Minggu (3/10/2021) siang.

Baca juga: Video Detik-detik Seorang Ibu Terlindas Truk Saat Ingin Menyelamatkan Anaknya

Penyebab terjadinya kecelakaan itu berawal saat akan melakukan penerbangan, yang mana pada startnya sudah tidak bagus atau goyang, sehingga atlit langsung melepas tali yang ditarik dari pesawat.

Kini, Haidir dikabarkan mengalami cedera tulang belakang setelah mendarat darurat di salah satu rumah warga yang berada di depan lapangan Advent Doyo.

Baca Juga: Potret Fabiola Baglieri, TikToker Viral yang Sering Disebut Mirip Mr. Bean

Dari video yang beredar, Haidir terlihat tersangkut di atap dan warga terlihat buru-buru untuk menolongnya. Setelah berhasil ditolong, Haidir kemudian dilarikan ke RSUD Dok 2 Jayapura.

Baca Juga: Kocak! Tamu Kondangan Bawa Hadiah Pohon Pisang Untuk Penganten di Yogyakarta

Informasi terkini, kondisi Haidir sudah membaik dan bisa berkomunikasi langsung dengannya. Dari hasil cheking scan pada kepala Khaidir, kata dr. Afriwardi, juga tak ada kendala.