Profil dan Biodata Jacklien Ibo, Pebasket Papua Sea Games yang Sakit Dibantu Denny Sumargo

Profil dan Biodata Jacklien Ibo, Pebasket Papua Sea Games yang Sakit Dibantu Denny Sumargo

Foto
Jacklien Ibo (foto: Instagram)

Nama Jacklien Ibo yang merupakan pebasket berbakat dari Papua belakangan ini jadi perhatian publik akibat sakit paru-paru yang dideritanya. Atlet yang pernah harumkan nama Indonesia di kancah Internasional itu kini hanya bisa berdiam dirumah saja dan tidak berobat akibat terkendala biaya.

Akibat hal tersebut, sejumlah tokoh dan artis bergerak hati untuk membantu pengobatan Jacklien Ibo. Seperti baru-baru ini, Menteri BUMN Erick Thohir menemui Jacklien Ibo di kediamannya dan akan membantu biaya pengobatannya. Tidak hanya Erick, kali ini datang dari Denny Sumargo, dirinya juga ikut turun tangan untuk membantu biaya pengobatan Jacklien Ibo.

Baca Juga: Erick Thohir Temui Jacklien Ibo Mantan Pebasket Indonesia dari Papua, Bawa ke RS Karena Sakit Paru-paru

Hingga kini, masih banyak yang penasaran dengan sosok Jacklien Ibo. Nah, kali ini Correcto.id akan menyajikan profil dan biodata dari pebasket berbakat itu, berikut ulasannya:

1. Profil Jacklien Ibo


Jacklien Ibo yang lahir di Sentani, Papua pada 25 November 1990 merupakan pemain basket putri yang telah beberapa kali ikut bertanding di kancah internasional.

Diketahui, ayah Jacklien Ibo yang bernama Ferry Ibo juga seorang atlet kebanggaan tanah air dan pernah mengikuti SEA Games. Pada saat itu, ayah Jacklien merupakan seorang atlet dayung.

Diketahui juga, sebelum menjadi Timnas Indonesia, Jacklien sempat bergabung untuk memperkuat sejumlah tim basket salah satunya Denpasar Merpati Bali. Dan pada tahun 2012, Jacklien Ibo memperkuat tim Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta.

Akibat dinilai sangat berbakat, Jacklien sudah tiga kali dipercaya untuk membela Indonesia di ajang SEA Games mulai dari tahun 2011, 2013, 2015. Bahkan Jacklien Ibo dan timnya pernah menyumbangkan medali perak untuk Indonesia saat bertanding di Singapura.

Baca Juga: Profil dan Biodata Uchida Sudirman, Pemain Persija Raih Medali Emas dari Cabor Muaythai di PON XX Papua

2. Biodata Jacklien Ibo


Nama Lengkap
Jacklien Ibo
Tempat Tanggal Lahir
Sentani, 25 November 1990
Umur
30 Tahun
Agama
Kriten
Alamat
Desa Hobong, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua
Orang Tua
Ferry Ibo (ayah), nama ibu belum diketahui
Profesi
Atlet Bola Basket
Status
Menikah
Instagram
@jeckliniboo

3. Prestasi Jacklien Ibo 


Most Valuable Players Of The Year WNBL (2012)

sportsmanship award WNBL (2012)

Defensive player of the year WNBL (2012)

Top Block WNBL (2012)

Top Rebound WNBL (2012)

First Team WNBL (2012-2013, 2013-2014, 2014-2015)

Prestasi Terbaik di SEA Games 2015 – Medali Perak

Baca Juga: PSSI Lepas Timnas Indonesia Berangkat ke Kualifikasi Piala Asia 2023

4. Dibantu Denny Sumargo


Setelah Menteri BUMN Erick Thohir menemui Jacklien Ibo dikediamannya dan ingin membantu biaya pengobatannya, kali ini datang dari Denny Sumargo. Lewat akun Instagramnya, Denny melelang Jersey All Star-nya untuk membantu pengobatan Jacklien Ibo dan berhasil dibeli pemilik akun Instagram @mr.cuanisasi senilai Rp212.012.012. 

“Dijual: Jersey All Star 2003, prestasi Juara Slam Dunk. comment aja, siapa tau harga cocok Ini Jersey terakhir yg gw punya, Semoga hasilnya bisa membantu @jeckliniboo,” tulis Denny Sumargo dalam keterangan foto yang diunggah di Instagramnya, Senin (4/10/2021).