PSSI Lepas Timnas Indonesia Berangkat ke Kualifikasi Piala Asia 2023

PSSI Lepas Timnas Indonesia Berangkat ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Foto
Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi melepas para pemain Timnas Indonesia ke Buriram, Thailand untuk mengikuti Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. (Sumber Foto: PSSI).


Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi melepas para pemain Timnas Indonesia ke Buriram, Thailand untuk mengikuti Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelepasan itu dilangsungkan di Hotel The Sultan, Senayan Jakarta, Minggu (3/10/2021).

Dimana, Timnas Indonesia akan melakoni laga melawan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang. Total ada sebanyak 30 pemain yang ikut berangkat ke Thailand.

Baca Juga: Yudha Febrian Lecehkan Wanita, Ini Perkataan Tegas Ketua Umum PSSI

Exco PSSI berharap para pemain mengingat perjuangan untuk menjadi bagian dari Timnas tidaklah mudah. Dia meminta para pemain bermain mati-matian di Thailand.

“Kalian adalah pemain terbaik dari yang ada sekarang. Tidak mudah masuk menjadi pemain timnas. Pergunakan itu sebaik mungkin. Harumkan nama bangsa dengan mengalahkan Taiwan. Saya yakin kalian bisa,’’ ucap Endri dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Heboh Video Seorang Pria Ngaku Asisten Pejabat PSSI Adu Mulut dengan Polisi

Partisipasi Timnas Indonesia dalam playoff kualifikasi Piala Asia 2023 ini akibat kita tidak mampu berbicara banyak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka saat itu hanya menjadi juru kunci di Zona Asia.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochammad Iriawan, memberikan semangat kepada Timnas Indonesia melalui sambungan telefon dari Papua. Ia meminta timnas Indonesia untuk menyapu bersih dua leg itu dengan kemenangan.

Baca Juga: Uden Kusuma Ditunjuk Jadi Manajer Timnas Indonesia U-23, Ini Alasan PSSI

"Saya titip tim ini kepada Indra Sjafri Direktur Teknik PSSI dan Shin Tae-yong. Berikan yang terbaik untuk negara ini," ucap Mochamad Iriawan yang saat bersamaan sedang di Papua untuk memantau PON XX Papua 2021.

"Saya ingin tim ini bisa memenangi dua laga melawan Taiwan. Saya yakin kalian bisa meraih poin penuh di sana (Thailand),” ungkapnya..