Cerita Mistis di Terminal Kedung Cowek Surabaya, Petugas Mengaku Sering Dihantui

Cerita Mistis di Terminal Kedung Cowek Surabaya, Petugas Mengaku Sering Dihantui

Foto
Terminal Kedung Cowek di Surabaya (foto: Wikipedia)

Di Surabaya ada sebuah terminal yang sudah lama tidak beroprasi, namanya Terminal Kedung Cowek. Konon, terminal ini menyimpan cerita mistis yang diceritakan petugas disana.

Yordan, salah satu petugas Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengaku merinding ketika berada di salah satu sudut terminal. Lokasi yang dimaksud yakni toilet mati yang letaknya berada di paling ujung tenggara Terminal Kedung Cowek Surabaya.

Baca Juga: Cerita Mistis di Gua Liang Hadangan HST Kalsel, dari Kisah Melegenda hingga Penampakan Raden Pengantin

Petugas lainnya bernama Jagad mengaku, pernah berjumpa dengan sosok pocong di balik pepohonan yang berada tak jauh dari toilet mati.

Ia bercerita, pada saat itu ia sedang memperbaiki bus yang rusak tak jauh dari toilet mati Terminal Kedung Cowek Surabaya. 


Entah mengapa, kemudian perasaannya jadi tak karuan. Pandangan mata terasa ingin selalu melihat ke arah kebun yang gelap di ujung sana. Tak ternyana, beberapa meter dari keberadaannya, tiba-tiba muncul sosok putih dengan posisi berdiri mematung.

Pada saat kejadian itu, Jagad berusaha tenang. Karena baginya, melihat sosok pocong di Terminal Kedung Cowek Surabaya bukan kali pertama, melainkan sudah beberapa kali.

Baca Juga: Cerita Mistis di Monumen Pasar Nongko di Solo, Lokasi Kekejaman Belanda hingga Sering Terdengar Suara Tangisan

Ia mengatakan, siapapun ketika apes dan berada di tempat itu pasti akan dihantui sosok-sosok menyeramkan. Apalagi bagi petugas baru.

Tangguh, sopir Suroboyo Bus asal Girilaya juga mengaku kerap mendengar suara orang tertawa ketika berada di musala Terminal Kedung Cowek Surabaya. Namun begitu diamati, suara itu hilang.

Baca Juga: Cerita Mistis Pertapaan Pringgodani Karanganyar, Sering Dikunjungi Penajabat untuk Meminta Nasehat

Ketiganya menyebut, cerita misteri yang menyelimuti tempat itu kemungkinan berkaitan dengan keberadaan Benteng Kedung Cowek Surabaya.

Benteng Kedung Cowek merpakan bangunan peninggalan zaman Belanda yang pada masanya dipakai sebagai gudang peluru. Lokasinya berada di sisi timur terminal. Benteng Kedung Cowek selama ini juga dikenal sebagai tempat angker di Kota Pahlawan.